aaCiprutAvatar border
TS
aaCiprut
Curhatan orang susah move on, tolong sarannya.
Halo gan, sist, Ane mau nyari opini tentang masalah yang lagi ane alamin ini. Sorry kalau ceritanya panjang tapi kurang menarik dan sulit dicerna karena ane sendiri juga lagi galau. Jadi pengen nulis curhatan tapi sebisanya. Ane mau nyari opini apa yang harus ane lakukan dan apa ya yang harus ane perbaiki dari diri ane.

Seumur-umur, dari ane bayi sampe sekarang 27 tahun, ane sama sekali belum pernah yang namanya pacaran. Ane orangnya kalem, pendiem, cuek tapi ga tau kenapa ada aja yang suka sama ane dan ada yang pernah nangis gara2 ane ga ngerespon dia.

Ane bekerja sebagai konsultan akuntansi, keuangan dan pajak dan ane dikasih 1 klien yang harus ditanganin khusus. Di klien yang ane tanganin ini, ada seorang cewe yang menarik perhatian ane. Waktu pertama ketemu, ane sih biasa aja sama dia. Tapi lama kelamaan, ane sering telepon dan chat sama dia dan ngerasa enak ngobrol sama dia dan ya,, ane suka sama dia dan ada niat untuk nikah sama dia, tapi ane pengen pacaran dulu dengan tujuan supaya sama2 kenal lebih dalem. Jadi istilah kata, ada ikatan sementara dulu supaya sama2 jelas.Jadilah ane nembak dia, tapi ditolak dan dia bilang dengan alasan dari awal ga ada niat untuk nyari. Setelah itu, yasudah, ane pikir kalau dia ngomong begitu, berarti memang ga ada kesempatan pintu hatinya terbuka buat ane.

Lalu setelah kejadian penolakan itu, ane sama dia justru malah jadi tambah akrab, jadi sering bercanda di chat personal maupun chat grup. Dan sewaktu ane ke kantor dia, dia selalu respon apa yang ane omongin padahal ane ga ngajak ngobrol atau nanya dia. Dan dia sering kodein ane cuma sayangnya ane kurang peka emoticon-Frown (Ane nyadarnya dikodein sama dia di hari besoknya).

Sebagai klien, dia juga berhak nanya segala macem dan ane prioritasin dia karena ane masih punya rasa sama dia, tapi ane tetep menghormati keputusan dia di awal. Kalau dia butuh apa2, walopun sesibuk-sibuknya ane, pasti ane ladenin dan ane bantu gimanapun caranya. Sampe2 pekerjaan yang harusnya dia lakukan sendiri, ane ambil alih. Ane ga peduli sama kerjaan ane yang lain ketika itu. Yang ane tau, kerjaan yang dia handle cuma dia dan ane yang tau caranya. Ane ga mau ngebiarin dia ngatasin semuanya sendirian. Dia juga sempet ngomong ga tau mau nyari bantuan kemana lagi dan dia pernah hampir nangis karena ga tau harus ngelakuin apa.

Cerita lain, waktu ane dinas ke kantor dia dan ketika udah jam pulang, ane beberapa kali diajak pulang bareng pake mobilnya. Awalnya ane ga mau karena ga tega, dia pasti kejauhan pulangnya kalau nganterin ane, tapi akhirnya bareng juga karena dia juga ngajakin terus. Dia banyak cerita tentang kehidupan dia, ngeluh tentang kerjaannya dia, dan terkadang ane juga sedikit curhat dan dia ngasih beberapa saran. Dia juga sering kodein ane waktu di mobil. Ane bingung kok kenapa dia jadi begini ke ane padahal dulu katanya awalnya ga niat. Ane takut ditipu makanya ane ga terlalu tanggepin.

Sampai akhirnya, waktu itu jadwal saya dinas ke kantor dia, tapi ane bener2 cape dan ngantuk banget karena kurang tidur dan ngebuat ane jadi bener2 orang yang nyebelin. Ngomong ngelantur, ga nyambung, trus juga cuek banget. Nah waktu itu dia sama temen kantornya berdialog dan ujung2nya ngasih kode lagi cuma kali ini beda, ini bener2 bikin ane kecewa. Dia bilang kalau ga cocok mau gimana lagi dan semua orang ngeliat ke ane, ya ane ngerasa kayaknya ane yang dia maksud. Dan setelah itu, dia ga pernah bisa ane ajak bercanda lagi, tapi ane bersyukur dia masih mau ngobrol sama ane kyk biasa.

Jujur sih ane masih kecantol sama dia cuma ga tau harus gmn dan ngelakuin apa. Udah beberapa kali ane nyoba nyari yang lain cuma setiap kali ngeliat cewe, ane selalu inget dia. Kalau masalah cantik, banyak yang suka sama dia. Ane suka dengan karakternya. Tapi kalau ane liat sekarang, dia kayaknya ilfeel sama ane. Satu hal, ane ga berani untuk terus terang ke dia bahwa ane masih suka dan ada niat untuk nikahin dia, karena ane masih inget kata dia dulu waktu nolak ane bahwa "ga niat nyari dari awal". Ane sadar kalau ane kaku karena masih berpikir begitu. Ane masih berharap bisa hidup bareng dan berbagi semuanya sama dia. Jadi, ane mohon kritiknya dan ane minta banget masukannya, baiknya ane harus lakuin apa? Karena ane ga punya pengalaman soal ini.
Diubah oleh aaCiprut 25-05-2017 05:36
0
3.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.