Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penggugatmkAvatar border
TS
penggugatmk
Menengok Jembatan Gantung Mengerikan Penghubung Jakarta-Depok !!!
Jakarta - Jakarta tak hanya soal bangunan-bangunan mewah. Di pinggiran Ibu Kota ini ternyata masih ada jembatan gantung yang bisa dibilang mengerikan untuk dilintasi.

Jembatan gantung di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, menjadi salah satu contoh infrastruktur yang perlu dibenahi oleh pemerintah. Jembatan tersebut menghubungkan dua wilayah, yaitu Jakarta Selatan dan Depok.

Jembatan itu sangat penting bagi masyarakat. Aktivitas anak-anak untuk pergi sekolah harus melewati jalanan tersebut.

Menengok Jembatan Gantung Mengerikan Penghubung Jakarta-Depok !!!

Menengok Jembatan Gantung Mengerikan Penghubung Jakarta-Depok !!!

Tak hanya anak-anak sekolah, para pekerja selepas pulang dari kantornya pun turut melintas di jembatan tersebut. Wajar, bagi masyarakat sekitar jembatan tersebut sangat dibutuhkan.

Namun kondisi jembatan gantung tersebut masih jauh dari kata layak. Jalan yang dilintasi warga itu terlihat rentan sekali rubuh.

detikcom mencoba untuk berjalan di jembatan gantung di Jl Gardu RT 12 RW 02 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel. Jembatan itu dialasi oleh seng-seng dan ditopang oleh kayu.


Pegangan jembatan itu pun hanya sebatas sling, semacam tali baja yang disambungkan ke setiap bambu dan pohon yang ada di jembatan. Tampak pula pohon-pohon hijau berada di sisi jembatan tersebut.

Menengok Jembatan Gantung Mengerikan Penghubung Jakarta-Depok !!!

Jembatan ini juga berada di atas sungai Ciliwung. Ketinggian jembatan ke arah bawah sungai cukup tinggi.

Warga sehari-hari menggunakan jembatan itu untuk beraktivitas dari mulai anak-anak hingga para orang tua. Warga yang telah biasa tak merasakan adanya kegelisahan saat berjalan di atas jembatan itu. Namun bagi orang baru, jembatan tersebut cukup menguji nyali sebab goyangan yang dihasilkan saat orang melintas di jalan itu.

Salah seorang warga Depok, Masnun (58), mengaku selalu melewati jembatan tersebut. Menurutnya, anak-anak sekolah pun sering melewati jalan itu.

"Anak sekolah lewat sini, orang pulang kerja juga bisa lewat sini," kaya Masnun saat ditemui di lokasi, Rabu (24/3/2017).

Jembatan ini juga, kata Masnun, sanggup menampung lima sampai sepuluh orang jalan. Hal itu dikarenakan sling yang dipasang untk menjadi pegangan jembatan itu.

"Lima orang sampai 10 orang kuat, tutur Masnun.

Menengok Jembatan Gantung Mengerikan Penghubung Jakarta-Depok !!!

sumber


ini poasti salah baswedan, pemkot depok, gubernur jabar, opa jk, wowo dll. rezim jokowi lebih parah dari rezim sby emoticon-Mad:
aku percaya emoticon-Big Grin



emoticon-Leh Uga


0
1.8K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.