businesmancimedAvatar border
TS
businesmancimed
Dinilai Lecehkan Umat Islam, Pengusaha di Karawang Dilaporkan ke Polisi
Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menerima laporan dari elemen masyarakat, Forum Masyarakat Karawang, tentang penistaan agama yang diduga dilakukan seorang pengusaha, Aking Saputra. Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra, Senin, mengatakan, pihaknya mengapresiasi laporan masyarakat terkait pernyataan Aking Saputra di akun media sosial pribadi yang dinilai menyudutkan umat Islam.

"Upaya hukum ini harus dihormati sebagai bentuk penyelesaian masalah. Kami akan menangani laporan tersebut secara profesional," katanya, Senin (22/5).

Sementara itu, pada Senin, puluhan elemen masyarakat Karawang dari Ormas, LSM, OKP dan Organisasi Keagamaan mendatangi Mapolres Karawang untuk melaporkan Direktur PT Tatar Kertabumi, Aking Saputra atas tuduhan penistaan agama dan pelecehan terhadap guru. Aking Saputra melalui akun Facebook-nya membuat status yang dinilai menghina umat Islam, guru dan masyarakat Karawang. Status akun Facebook yang ditulis Aking itu mendapat reaksi keras dari netizen.

"Kami dari elemen masyarakat Karawang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang melaporkan Aking Saputra karena telah melecehkan umat Islam," kata Kordinator Forum Masyarakat Karawang, Syukur Mulyono.

Ia menilai, Aking bukan hanya menghina umat Islam dalam status media sosialnya, tapi juga para guru di Karawang karena komentarnya di Facebook tersebut. Dalam status di akun Facebook-nya, Aking menulis "Apakah anak zaman sekarang tahu, bahwa banyak tokoh PKI adalah pemuka agama (tentunya mayoritas dari Islam)."

Sedangkan mengenai guru, Aking menulis "Coba guru SMP/SMA/Dosen khususnya guru SMA di Karawang tolong bapak/ibu jelaskan di kelas tentang komunisme". Setelah mendapat reaksi keras netizen, Aking langsung menyampaikan permintaan maaf melalui iklan permohonan maaf di media lokal.

Aking mengaku khilaf saat menulis di dinding Facebook-nya. Ia mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang menyinggung umat Islam. Dia berharap dengan dimuatnya permohonan maaf ini bisa membuat kondusifitas Karawang kembali sejuk, aman dan tenteram.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/17/05/22/oqcuxc377-dinilai-lecehkan-umat-islam-pengusaha-di-karawang-dilaporkan-ke-polisi



yg dilingkar merah : kalau seandainya itu fakta,lantas wajarkah marah? ini adalah sejarah,apakah perlu dipelintir?

hati hati kaum sumbu pendek pun sudah menjalar bahkan kedalam tubuh kepolisian

bahas sejarah dan edukasi tanpa satu kata penghinaanpun bisa dilapor penistaan agama
Diubah oleh businesmancimed 23-05-2017 09:17
0
29.5K
380
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.