Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragon901Avatar border
TS
dragon901
Unik! Di Cina Terdapat Kampung Rapunzel


Rapunzel adalah film kartun Disney yang terkenal dengan seorang putri dari dunia dongeng yang memiliki rambut super panjang. Bisa dibayangkan jika Rapunzel ada di dunia nyata? Rapunzel yang memiliki rambut panjang, berkilau, sehat dan mengesankan layaknya seperti Rapunzel film kartun.

Kabar yang beredar sebuah kampung yakni di Huanglo, Guangxi, Cina dikatakan sebagai kampung Rapunzel. Kenapa sih kampung ini dikenal sebagai kampung Rapunzel? Karena, kampung ini semua penduduk wanitanya memiliki rambut panjang.



Wanita-wanita rambut panjang ini didapatkan karena mereka tak pernah memotong rambut sebagai salah satu upaya melestarikan budaya nenek moyang. Dalam seumur hidup, wanita-wanita ini hanya memotong rambutnya sekali saja.



Mereka mengaku akan memotong rambutnya sebelum mereka menikah. Walau rambut yang ada tak pernah dipotong, rambut mereka tetap sehat, hitam kelam, berkilau, lembut dan tidak pernah rontok. Para pemilik rambut panjang ini selalu menjaga kesehatan dan kecantikan rambutnya dengan cara memanfaatkan air cucian beras.



Menariknya mereka keramas menggunakan air cucian beras demi dapatkan rambut yang sehat, cantik, berkilau dan lembut. Untuk membilasnya mereka pergi ke sungai dan memanfaatkan air sungai yang masih bersih, bening dan alami.



Sekitar ada 78 keluarga yang tinggal di kampung Rapunzel (Huanglo, Guangxi, China). Ada 400 wanita dewasa di sana dan memiliki rambut panjang. Dari semua wanita yang tinggal disana, setidaknya ada 60 wanita yang memiliki rambut super panjang sepanjang mata kaki.

Seorang warga bernama Pan mengatakan, "Kami menjaga kesehatan rambut kami sesuai tradisi yang ada. Kami memanfaatkan air cucian beras dan air sungai yang benar-benar bersih serta alami. Kami tak pernah memotong rambut kami sejak lahir. Hingga usia 18 tahun, baru kami akan memotong rambut. Kami memotong rambut hanya satu kali itu saja dalam seumur hidup kami. "



Uniknya kampung ini, menjadikan banyak wisatawan dalam dan luar negeri yang datang ke kampung ini untuk melihat rambut mereka. Beberapa wanita yang memiliki rambut panjang lantas akan menghibur wisatawan yang datang dengan nyanyian tradisional. Tak hanya itu, mereka juga bekerja sebagai pedagang dan menawarkan berbagai kerajinan khas di sana.


Diubah oleh Kaskus Support 03 13-06-2017 11:03
0
24.6K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.