Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baihaqixixAvatar border
TS
baihaqixix
Yoga Untuk Meninggikan Badan
Banyak dari kita cenderung membungkuk, itu bisa jadi karena kurang percaya diri atau kelalaian belaka untuk menjaga punggung tetap tegak. Apapun itu, membungkuk membuat anda terlihat lebih pendek.

Ada solusi bahwa dengan melakukan Yoga itu bisa meningkatkan postur tubuh, meninggikan badan dan peregangan pada otot-otot Anda.

Selain itu, kemampuan yoga bisa untuk menenangkan pikiran, menghilangkan stres dan merangsang tubuh untuk memproduksi hormon pertumbuhan.

Yoga juga membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh anda untuk mengaktifkan pertumbuhan sel-sel sehat dan hormon. Semua ini mungkin memiliki efek pada tinggi badan anda dan dengan latihan yang disiplin membuat anda tampak lebih tinggi dari sebelumnya.

Ingat, Anda mungkin tidak melihat peningkatan drastis dalam tinggi badan anda, tapi itu akan mendapatkan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Berikut adalah 7 posisi yoga untuk meninggikan badan :

1. Surya Namaskaras (Pose Penghormatan Matahari)
2. Sukhasana (Pose Nyaman)
3. Paschimottanasana (Pose Duduk Membungkuk)
4. Marjariasana (Pose Kucing)
5. Tadasana (Pose Gunung)
6. Vrikshasana (Pose Pohon)
7. Trikonasana (Pose Segitiga)

Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan #1
Surya Namaskaras (Pose Penghormatan Matahari)
7 Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Surya Namaskaras – Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Surya Namaskaras atau penghormatan matahari, sumber dari semua kehidupan di bumi. Ini hanya simbolik saja masalah kepercayaan balik kepada diri sendiri. Surya Namaskaras adalah latihan tubuh yang lengkap dari 12 set latihan. Ini adalah latihan pemanasan ideal. Waktu terbaik untuk berlatih Surya Namaskaras adalah ketika matahari terbit, dan anda perlu untuk melakukannya pada waktu perut kosong. Cara ideal untuk memulai latihan ini dengan mengucapkan doa kepada tuhan yang telah memberi anugerah kehidupan.

Manfaat: Meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda dan memastikan berfungsinya saraf. Menstabilkan aktivitas tiroid, mengurangi stres dan kecemasan. Asana meningkatkan fleksibilitas tulang belakang dan memperkuat otot-otot dan sendi.

Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan #2
Sukhasana (Pose Nyaman)

Sukhasana – Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Sukhasana atau pleasant pose adalah salah satu asana yoga lebih mudah, cocok untuk orang dari segala usia. tingkat dasar vinyasa yoga ini menimbulkan efek yang baik jika dilakukan pada pagi hari karena ini mengandung unsur pose meditasi dengan fokus pikiran menjadikan konsentrasi anda terpusat pada nafas-nafas yang anda hembuskan. Akan lebih bagus jika anda menempatkan pose ini di awal dan di akhir latihan dan jagalah perut anda supaya tetap kosong.

Manfaat: Berpose Sukhasana membuat punggung yang kuat dan memberikan peregangan yang baik untuk lutut anda dan juga bisa menebar ketenangan dan kedamaian untuk tubuh dan pikiran anda. Ini menenangkan otak anda dan membantu anda untuk mengatasi kelelahan. tulang belakang anda akan memanjang dan keselarasan tubuh meningkat.

Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan #3
Paschimottanasana (Duduk Membungkuk)

Paschimottanasana – Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Paschimottanasana atau duduk membungkuk ini merupakan posisi paling baik untuk memiliki tubuh tinggi yang ideal. Ini dasar tingkat hatha yoga asana akan bekerja lebih baik bila dilakukan pada pagi hari pada waktu perut kosong. Jika itu tidak bisa, anda dapat melakukannya di malam hari, tapi pastikan bahwa ada kesenjangan setidaknya 4-6 jam antara makan terakhir dan praktek. Tahan pose selama 30-60 detik.

Manfaat: Paschimottanasana memberikan tulang punggung dan paha belakang bentangan baik. Hal ini meningkatkan pencernaan dan mengaktifkan ginjal dan hati. Ini mengurangi sakit kepala, terus kecemasan di teluk, dan dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi dan insomnia. Ini meningkatkan nafsu makan dan membantu mengurangi obesitas.

Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan #4
Marjariasana (Pose Kucing)

Marjariasana – Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Marjariasana atau pose kucing ini mirip dengan sikap kucing. Praktek tingkat dasar ashtanga yoga ini baik untuk di pagi hari pada waktu perut kosong dan usus bersih. Harus ada kesenjangan setidaknya 4-6 jam setelah makan untuk memungkinkan tubuh anda untuk mencerna makanan dan menghasilkan energi untuk melakukan asana ini. Tahan pose selama 10 detik.

Manfaat: Marjariasana membuat tulang belakang Anda fleksibel dan memperkuat bahu anda. Ini seperti terapi dan mengaktifkan organ pencernaan anda dan nada perut dengan menghapus lemak yang tidak perlu. Hal ini juga membantu sirkulasi yang tepat dari darah dan oksigen untuk disebarkan ke seluruh tubuh. latihan teratur asana ini memastikan bahwa semua strain dihilangkan.

Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan #5
Tadasana (Pose Gunung)

Tadasana – Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Tadasana atau pose gunung adalah basis asana dari mana asana lainnya muncul. Tadasana adalah salah satu dari beberapa pose yang dapat dipraktekkan setiap saat hari. Tapi jika anda berencana untuk mendahului atau mengikutinya dengan asana lainnya, pastikan perut anda kosong dan perut anda bersih. Berlatih dasar tingkat hatha yoga ini berpose untuk setidaknya 10-20 detik.

Manfaat: Tadasana meningkatkan postur tubuh anda dan memperkuat lutut dan paha. Itu membuat tulang belakang anda lincah dan mengurangi stress pada tulang terkait. Asana ini yang mengatur pencernaan dan sistem saraf. Hal ini meningkatkan sirkulasi oksigen, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi ketegangan di seluruh tubuh.

Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan #6
Vrikshasana (Pose Pohon)

Vrikshasana – Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Vrikshasana atau pose pohon seperti namanya memiliki sikap yang stabil dan membumi seperti pohon. pose ini, tidak seperti banyak pose yoga lainnya yang mengharuskan anda untuk menjaga mata anda dan ini bisa terbuka saat melakukannya. Cara terbaik untuk melakukan asana ini adalah di pagi hari karena membutuhkan fokus dan konsentrasi, yang lebih baik lagi jika anda melakukannya di pagi hari setelah merasa segar setelah bangun. Praktek ini tingkat dasar hatha yoga, lakukan asana ini selama satu menit pada setiap kaki.

Manfaat: Vrikshasana memperkuat tulang belakang anda dan meningkatkan koordinasi neuromuskular. Ini memperkuat lutut, nada otot kaki, dan membuat Anda stabil dan fleksibel. Hal ini juga meningkatkan konsentrasi dan mengaktifkan kemampuan mental anda.

Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan #7
Trikonasana (Pose Segitiga)

Trikonasana – Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan

Trikonasana atau pose segitiga, bernama demikian karena pose menyerupai segitiga. Tidak seperti banyak asana yoga lainnya yang mengharuskan anda untuk menutup mata, di Trikonasana, mata harus tetap terbuka untuk menjaga keseimbangan. Cara terbaik adalah untuk berlatih Trikonasana di pagi hari pada waktu perut kosong. Termasuk tingkat vinyasa yoga, lakukan selama minimal 30 detik.

Manfaat: Trikonasana membentang otot dan meningkatkan fungsi tubuh. Ini memperkuat lutut dan kaki dan baik untuk meninggikan badan, mengurangi nyeri di leher dan stres. Hal ini bagus untuk kesehatan pencernaan, karena asana ini membuka dan melatih peregangan tulang belakang, pinggul dan paha belakang.

Itulah 7 Posisi Yoga Untuk Meninggikan Badan, Semoga Bermanfaat.
Terimakasih.

Sumber : TambahTinggi.com
0
3.7K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.