letakkanAvatar border
TS
letakkan
Baturaja Wisata Sejuta Fossil
Terletak di bagian strategis yang berada tepat di propinsi Sumatera selatan didampingi Kota Palembang dan kota lampung kota baturaja berada ditengah kedua kota tersebut. sekarang saya ingin mengungkap apa saja pariwisata yang patut agan/aganwati kunjungi di daerah yang juga dikenal sebagai kota batu akik ini.


Pesona GOA Harimau

Spoiler for :



Terletak di desa 'padang bindu' kecamatan Semidang aji kabupaten Ogan komering ulu berjarak lebih kurang 1km dari kota baturaja. Mempunyai catatan sejarah yang baru ditemukan pada kisaran beberapa tahun belakangan ini, tempat ini setelah didatangi oleh peneliti ditemukan sebanyak 86 fosil manusia purba yang terkubur sejak ribuan tahun. GOA HARIMAU sering juga dijadikan para wisatawan asing atau domestik yang ingin menimba ilmu berkunjung kesini.


Pesona GOA PUTERI

Spoiler for :


Tempat wisata yang ini masih tetap jadi menu andalan untuk wisatawan lokal atau yang sengaja datang dari luar kota. untuk menempuh tempat ini tidak berjauhan dengan lokasi goa harimau.
Berada di desa padang bindu OKU.

Konon katanya tempat ini bersejerah dengan cerita si pahit lidah yang mengutuk seorang puteri yang berprilaku sombong dan angkuh. Pada saat puteri mandi di tepian sungai, lewatlah seorang pengembara melihat dan menyapa sang puteri, namun tidak sama sekali dihiraukan oleh sang puteri tersebut sehingga marahlah si pengembara itu dan mengutuk sang puteri dengan mengumpat "engkau gadis disapa diam seperti batu" ucap si pengembara itu, lalu tak lama kemudian sang puteri itu berubah menjadi batu yang sampai saat ini masih ada di pinggiran sungai ogan di kabupaten ogan komering ulu. Penasaran kunjungi aja gan.

pesona Air Terjun Kambas

Spoiler for :


- Air terjun kambas, ulak lebar ulu ogan. Salah satu keindahan alam yang terletak di pinggiran kota Palembang sumatra Selatan, jarak dari kota Palembang sekitar 4 jam perjalanan roda empat. Kawasan yang masih jarang di ketahui oleh para traveler atau backpacker ini. Merupakan salah satu air terjun yang masih alami di desa ulak lebar ulu ogan ini. Perjalanan menjadi lebih menantang dengan infrastuktur nya yang belom memadai. Sekitar perjalanan 2 jam dari awal kaki melangkah. Atau dari tempat kita memarkirkan kendaraan. Tidak hanya air terjun ini. Di perjalanan kalian juga akan menemukan air terjun kecil dan pemandangan alamnya yang masih alami... Penasaran dengan yang satu ini..kapan saja anda siap.

Pesona Air terjun Curup Langar

Spoiler for :


Air terjun Curup Langar, berada di desa Lengkiti kecamatan Lengkiti kabupaten Ogan komering, untuk menuju tempat ini masih belum bisa di katakan mudah karena tempat yang juga baru sekitar 6 bulan terhitung di tahun 2017 ini masih dalam pengawasan dan pengolahan lahan. Butuh pengorbanan emoticon-Ngacir2karena jalan yang terjal dan semak yang siap dihadapi menjadikan perjalan anda kesini semakin menantang dan apabila sampai di tempat tujuan agan dan aganwati akan seperti menemukan surga dunia. Hembusan angin yang membawa embun dari runtuhan air terjun curup langar memberikan kesejukan dalam jiwa alias mantap jiwa gan. Cobalah kesini siapa tahu dapat jodoh emoticon-Bukan IGO

emoticon-Hammer2

Boleh juga gan kasih cendol emoticon-Jempol

Baturaja Rajanya Batu Akik
Spoiler for :


BATURAJA dikenal juga sebagai tempat produksi dan penemuan batu mulia yang banyak ragam jenisnya. Salah satu jenis yang dimiliki dan hanya ditemukan di baturaja yaitu batu akik jenis spirtus atau lebih dikenal dengan anggur biru langit. Batu akik ini banyak ditemukan di desa lengkiti kabupaten ogan komering ulu sumatera selatan. Banyak oara kolektor batu akik berkunjung ke tempat ini hanya untuk HuntingBatu akik. Diera demam batu akik, jenis kalsedoni yang mempunyai ciri khas warna biru ini menjadi pemburuan pencinta batu akik.

Nah gan sekian dan terima kasih
Semoga trhead ini menjadi rujukan tempat wisata agan-agan yaemoticon-Toastemoticon-2 Jempol
Diubah oleh letakkan 22-05-2017 05:26
0
20.9K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.