Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

garempentriAvatar border
TS
garempentri
Charcoal Latte, Latte Dari Arang yang Lagi Jadi Tren
Rasanya tren makanan dan minuman cepat banget bermunculan ya Gan. Setelah makanan dan minuman bertemakan unicorn yang ngetren beberapa waktu belakangan, maka baru-baru ini ada lagi satu minuman baru yang ngetren di media sosial yakni Charcoal Latte. Charcoal Latte merupakan minuman yang terbuat dari activated charcoal alias arang aktif yang dicampur dengan susu yang creamy.

Namanya juga dari arang, minuman ini berwarna hitam pekat dan kadang berwarna abu-abu karena campuran susunya. Meskti memberikan kesan gothic tapi penampilannya cukup instagramable Gan!



Kandungan arang aktif diklaim baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Selain itu arang aktif juga baik untuk mencegah kembung dan meredakan sakit perut. Zat ini juga tidak diserap tubuh sehingga tidak meninggalkan residu di dalam organ tubuh.



Meski banyak yang mengatakan efek baik dari arang aktif, nyatanya ada juga yang beranggapan berbeda Gan. Dilansir dalam Metro, Michelle McGuinness, seorang ahli diet dan BDA menganggap charcoal latte ini hanya minuman trendi dengan harga terlalu mahal dan tidak memiliki banyak manfaat.

Quote:

Menurutnya arang yang diaktivasi memang memegang peranan penting dalam perawatan overdosis obat dan keracunan. Cara kerjanya dengan mengikat zat kimiawi dan mengeluarkan itu dari perut, mengurangi penyerapan dan mengangkat zat penyebab keracunan.




Namun, sifat arang yang diaktivasi itu tidak mendiskrimasi dan itu dapat menghapus nutrisi penting dalam tubuh dan, yang lebih dramatis, menetralisir pengobatan tubuh. Itu sebabnya untuk orang yang sedang mengkonsumsi obat-obatan dianjurkan untuk menghindari konsumsi arang aktif seperti yang ada dalam Charcoal Latte.

Selain itu menurutnya proses detoksifikasi tubuh juga bisa dilakukan tanpa meminum kandungan arang aktif karena tubuh sudah punya ginjal dan hati yang berfungsi sebagai alat detoks.



Meski ada pro kontra soal manfaat dari Charcoal Latte nyatanya peminat dari Charcoal Latte terbilang cukup banyak nih Gan. Kafe-kafe di UK dan Australia juga banyak yang menyajikan minuman ini.
Tertarik nyoba gak Gan? Kira-kira rasanya bakalan 11 12 gak ya sama kopi joss yang ada di yogyakarta?

emoticon-Cool


sumursumur 2
0
32.3K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.