Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

katakanlah.newsAvatar border
TS
katakanlah.news
Dikaitkan dengan Politik Dinasti, Netty Tak Ambil Pusing
BANDUNG, suaramerdeka.com - Mendekati Pilgub Jawa Barat 2018, sejumlah nama calon kepala daerah mulai bermunculan. Tak terkecuali istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan, yang diusulkan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat sebagai salah satu calon.

Kabar tersebut mencuatkan tudingan dinasti politik mengingat Aher masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ditemui di Gedung Merdeka, Netty menanggapi munculnya isu tersebut. Menurutnya politik dinasti memang kerap menjadi citra kala kerabat melanjutkan kepemimpinan seorang kepala daerah.

Menurut Netty, politik dinasti terjadi jika meneruskan tongkat kepemimpinan yang dipaksakan. Artinya ia tidak memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai pemimpin.

“Politik dinasti itu dikatakan kalau seseorang tidak punya pengalaman, kemampuan kemudian dipaksakan,” kata Netty seperti dikutip Republika, Rabu (17/5).

Menurutnya selama calon yang ditampilkan memiliki kemampuan, keilmuan, dan pengalaman maka berhak berkompetisi sebagai kepala daerah. Terlepas sosok politisi yang dekat dengan calon tersebut.

Ia pun mengaku tidak mempermasalahkan isu politik dinasti yang diarahkan pada dirinya. Selama mendapat dukungan dan kepercayaan dari partai politik serta masyarakat, ia siap untuk maju.

“Kalau kita di PKS memang punya prinsip kami bukan kader terbaik tapi kami kader terlatih jadi memang kita dibiasakan melatih diri membangun kepantasan untuk ditugaskan di manapun kita berada dalam berbagai peran,” ujarnya.




0
1.6K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.