Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Kabur dari lapas, Kolor Ijo tewas kena tembak polisi saat di hutan


Merdeka.com - Iqbal (34) alias Kolor Ijo, tahanan Lapas Klas I Makassar status titipan dari Kabupaten Luwu Timur tewas tertembak di dalam hutan di Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, oleh tim dari unit Jatanras Polrestabes Makassar, Kamis (18/5).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Haji Burhanuddin mengatakan, sebelumnya Kolor Ijo, terpidana mati kasus pembunuhan dan pemerkosaan kabur bersama dua tahanan dari Lapas Klas I Makassar, Minggu (7/5), dengan cara menggergaji teralis besi ventilasi ruang tahanan.

Penangkapan Kolor Ijo berawal saat polisi berhasil menangkap terpidana seumur hidup Rizal Budiman alias Ical, (22). Dia diamankan di Polres Poso. Dia kemudian dijemput tim Jatanras Polrestabes Makassar dan dilakukan pengembangan. Akhirnya keberadaan Kolor Ijo diketahui. Sementara satu tahanan lainnya bernama Muhammad Tajrul, (31) tahanan titipan dari Jayapura hingga kini masih buron.

"Dua tahanan sudah tertangkap dari tiga orang yang kabur. Dari dua orang itu, salah satunya Kolor Ijo itu tewas tertembak. Dia pelaku rudapaksaan 37 perempuan dan satu di antaranya tewas. Saat ini jenazah dan tahanan itu dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara," kata Pelaksana Tugas Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Tri Hambodo.

Tri Hambodo bersama Kakanwil Hukum dan HAM Sulsel Sahabuddin Kilkoda dan juga Kepala Lapas Klas I Makassar Marasidin Siregar, menunggu kedatangan jenazah Kolor Ijo di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. [cob]

https://www.merdeka.com/peristiwa/ka...-di-hutan.html
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.