• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Memotret Ajang Formula 1 dengan Kamera Berusia 104 Tahun, Begini Hasilnya…

nrshzlkrnAvatar border
TS
nrshzlkrn
Memotret Ajang Formula 1 dengan Kamera Berusia 104 Tahun, Begini Hasilnya…
Apa yang kamu pikirkan jika kamera berusia 104 tahun ternyata masih bisa berfungsi dengan sangat baik mengabadikan kegiatan balap mobil nomor wahid di dunia, Formula 1.

Joshua Paul menantang dirinya sendiri dengan kamera lawas Graflex yang hanya bisa menghasilkan total 20 foto. Berbeda dengan kamera modern saat ini yang bisa menangkap pergerakan objek secepat apapun seperti seolah berhenti. Dalam satu jepretan bahkan bisa mendapatkan 20 foto perdetik.

Kamera lawas dengan ukuran lensa 4×5 justru menghasilkan foto-foto yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Joshua merasa tertantang mengabadikan balapan bergengsi karena ia pernah melihat foto-foto lawas tentang balapan mobil yang diambil pada tahun 1969 dengan hasil yang buruk, seperti dilansir dari Boredpanda, Kamis (18/5/2017).

Foto-foto lawas tersebut memiliki kualitas bidikan yang kurang memuaskan mulai dari kabur hingga tidak fokus. Namun, ia mencoba kembali menghidupkan foto lama dengan kejadian saat ini. Ia pun berhasil memotret balapan Formula 1 pada tahun 2013 dengan hasil yang lebih baik. Seperti apa hasil foto-fotonya?




















Yang tak kalah menarik justru pebalap ternama, Kimi Raikkonen pun mencoba kamera tipe Graflek buatan tahun 1913 ini. Paul sepertinya terlihat sangat bangga saat idolanya tersebut begitu antusias mencoba kamera tuanya yang spektakuler.

Sumur
0
46.2K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.