Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Cara Lepas dari Jerat Pinjaman dan Doa Melunasi Hutang

dupanbonipanAvatar border
TS
dupanbonipan
Cara Lepas dari Jerat Pinjaman dan Doa Melunasi Hutang
Cara Lepas dari Jerat Pinjaman dan Doa Melunasi Hutang

Hutang biasanya terpaksa diambil oleh masyarakat apabila penghasilannya kurang untuk memenuhi semua kebutuhan. Oleh karena itulah ada banyak orang yang mempunyai hutang karena memang banyak yang mempunyai dibawah rata-rata atau juga karena penghasilannya yang sudah lumayan cukup tetapi harga kebutuhan yang semakin naik dan tidak bisa dijangkau. Oleh karena itulah mereka terpaksa berhutang agar tetap dapat mencukupi kebutuhan yang harus dibeli seperti sembako, berbagai kebutuhan sehari-hari, dan masih banyak lainnya. Masyarakat sendiri bukannya tidak ingin terlepas dari hutang, tetapi biasanya susah walaupun sudah melakukan berbagai cara seperti memanjatkan doa melunasi hutang setiap harinya.

Selain doa melunasi hutang, ada banyak cara untuk bisa yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Misalnya dari segi agama, Anda bisa melakukan berbagai upaya seperti berikut ini:

Spoiler for Yang Pertama Gan:

Spoiler for Yang Kedua Gan:

Spoiler for Yang Ketiga Gan:

Dengan memiliki sikap ikhlas, masyarakat akan lebih mudah menerima keadaan yang dialaminya. Banyak masyarakat yang mengambil hutang karena tidak puas dengan keadaan keuangannya sehingga mengambil pinjaman untuk memenuhi hal yang diinginkannya bukannya karena kebutuhan. Seperti hutang kendaraan, hutang rumah, hutang jalan-jalan, bahkan ada juga yang berhutang karena membeli gadget. Oleh karena itu masyarakat yang tidak sadar akan kemampuan ekonominya dengan mengikuti tuntutan pergaulan masyarakat akan membuatnya terjerat dalam hutang yang tidak berkesudahan. Sebaiknya, masyarakat sendiri akan lebih baik menerima keadaan dan tidak memaksakan apabila tidak mampu untuk membeli sesuatu yang diluar kemampuannya.

Selain berusaha mencukupkan kebutuhan dan memangkas keinginan yang tidak penting, cara lepas dari jeratan hutang juga bisa dilakukan dengan cara mempunyai pekerjaan tambahan. Bagi masyarakat yang mempunyai pekerjaan utama tetapi tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya karena dikurangi untuk membayar hutang bisa untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dimana penghasilan tersebut untuk membayar hutang sedangkan penghasilan utama tetap untuk kebutuhan sehingga tidak akan perlu untuk berhutang lagi untuk menutupi kebutuhan karena membayar hutang tersebut.emoticon-Ngacir

Cara lainnya adalah dengan memilih tempat berhutang yang aman dan juga cepat. Tempat berhutang tersebut akan menentukan banyaknya bunga yang harus dibayarkan dan juga besarnya cicilan yang dibayar perbulannya. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih tempat berhutang dengan bunga yang rendah. Bahkan bisa memilih tempat berhutang tanpa bunga seperti dari keluarga atau teman dekat. Selain dari individu ada juga bank dan koperasi yang bisa dipilih untuk mendapatkan pinjaman yang aman dan juga nyaman untuk pembayarannya.emoticon-Salaman

Cara terakhir untuk terlepas dari hutang selain dengan doa melunasi hutang adalah dengan meminimalisir pengambilan hutang. Misalnya untuk tidak menggunakan kartu kredit atau pilih kartu kredit dengan batas kredit sesuai dengan penghasilan. Apabila Anda mengambil kartu kredit dengan limit yang besar dan Anda memiliki kemampuan terbatas untuk mengontrol pengeluaran maka nantinya hal yang justru akan membantu keuangan tersebut akan membuat hutang yang baru. Oleh karena itulah perhatikan kebutuhan apakah perlu memakai kartu kredit atau tidak.







Diubah oleh dupanbonipan 19-05-2017 07:26
0
5.3K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
70KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.