Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hilmanpulusAvatar border
TS
hilmanpulus
Nongkrong dan Ngopi di Bandung
Beberapa hari yang lalu ane nganterin saudara ke Hotel De Paviljoen Bandung. Ane baru tau kalo di situ ada cafe sama restaurant yang kece. Pas baru masuk loby hotel, di kiri ada kofie dan kanannya keuken gan. Kelar ngurus check in ane sempetin mampir dan memesan beberapa kopi. Ane bareng sodara & sepupu pesen 4 kopi.

Ane sama adik ane pesen espresso gan. Sekedar info buat agan dan aganwati mungkin ada yg belom tau, kenapa namanya espresso? Espresso berawal dari orang Italia yang ingin kopi pesanan mereka disajikan dengan cepat. Cara membuat kopi dengan menggunakan tekanan ini kemudian dikenal dengan sebutan teknik espresso. Espresso machine memadukan air dengan bubuk kopi yang halus dan padat, kemudian dilakukan proses pressing gan.


Spoiler for espresso:


Sepupu ane pesennya fantasie Koffie crème.


Spoiler for fantasie:


Ada juga sepupu satunya mesennya hot cappuccino, artsnya bisa tornado dan bunga, ane nanya bagusan yang mana kata baristanya yang bunga lebih instagramable gan. Ini dapet ginger bread juga.


Spoiler for cappuccino:


Terakhir adik ane yang permepuan pesennya frappe, karena rasa kopinya ga sepekat menu yang lain gan. Kalo ane cobain ya ada rasa susunya juga gitu.


Spoiler for frappe:



Itu tadi sekilas sharing ane soal nongkrong sambil ngopi di De Paviljoen Hotel gan. Kalau mau tahu alamatnya ada di Jalan Riau no 68, Bandung gan. Pw sih buat ngobrol, menumannya juga enak – enak. Ane belom nyobain yang restauranya gan. Lain waktu ane pengen coba – coba juga.
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.