tomatoesparodiAvatar border
TS
tomatoesparodi
TIPS AMAN JOGGING BAGI PEMULA



Jangan menganggap jogging adalah #olahraga yang mudah dan bisa dilakukan siapa saja, termasuk kelabang. Memang terlihat sederhana dan tidak merepotkan. Namun, olahraga yang satu ini ternyata juga bisa menyebabkan cedera serius. Berikut tips aman ber-jogging ria bagi para pemula.

1. Buka Mata
Sangat tidak dianjurkan #jogging sambil menutup mata atau dalam keadaan tidur. Menurut pakar olahraga, hal ini bisa mencelakai Anda. Antara lain, tertabrak angkot, masuk ke comberan, dan tersandung polisi tidur. Jika memang mengantuk, hal paling benar yang Anda harus lakukan adalah tidur, bukan jogging apalagi menggelinding.

2. Pilih Alas Kaki yang Tepat
Tidak disarankan jogging memakai bakiak atau sepatu badut. Selain membahayakan diri sendiri dan tampak aneh tentunya, juga bisa membuat orang lain celaka karena terpaksa meleng untuk melihat kelakuan Anda yang aneh dan tidak penting itu.

3. Pakai Baju yang Mudah Menyerap Keringat
Pandai-pandailah memilih outfit. Jogging termasuk dalam daftar 10 Olahraga Penghasil Keringat versi On The Spot. Oleh karena itu, jangan sekali-sekali berpikir untuk mengenakan gaun pengantin atau seragam pemadam kebakaran. Mau jogging atau pesta kostum?.

4. Bulatkan Tekad
Tiga tips di atas tidak akan berguna jika Anda tidak mempunyai kebulatan tekad untuk jogging. Rata-rata para pemalas berhenti di niat tanpa menjalankannya. Kalaupun iya, biasanya akan berhenti lari ketika berpapasan dengan tukang mie ayam atau es cendol.

SUMBER: http://tabloidtomatoes.com/
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.