Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaummudatrendyAvatar border
TS
kaummudatrendy
Tips Yoga untuk Pemula


Berikut beberapa tips untuk memulai senam yoga bagi pemula:

• Pahami bahwa yang namanya ‘ahli yoga’ sebenarnya tidak ada. Yoga bukan olahraga kompetitif, dan bahkan para guru pun masih selalu bisa menemukan berbagai variasi gerakan yang mendatangkan manfaat berbeda. Yoga adalah sarana untuk menjelajahi tubuh dan menenangkan pikiran, serta mengenali diri sendiri dengan lebih baik. Jadi, siapapun bisa segera memulai yoga.

• Jangan terlalu banyak berpikir saat hendak memulai melatih sebuah pose; lakukan saja! Ikuti semua petunjuk keamanan gerakan dan biarkan tubuh Anda menyesuaikan diri, walaupun Anda sedang melakukan pose yang sulit seperti Crow Pose. Tanpa sadar tubuh Anda akan menyesuaikan diri.

• Pahami bahwa tidak akan ada yang menghakimi Anda saat di studio yoga. Mungkin saja ada murid yang sudah lebih mahir dan fleksibel dalam melakukan pose-pose yoga, tetapi ketika latihan dimulai, semua orang akan sibuk berkonsentrasi berlatih, jadi siapa yang akan memandangi Anda?

• Jangan memaksa diri dalam melakukan suatu gerakan. Setiap pose yoga memiliki variasi untuk yang masih pemula. Jangan malu melakukan pose untuk pemula sampai Anda merasa siap untuk meningkatkan diri Anda dengan melakukan gerakan yang lebih sulit.

• Berlatihah dengan pikiran terbuka dan kesabaran. Jangan keburu menghakimi sebuah sesi yoga sebagai ‘tidak ada gunanya.’ Pahami bahwa yoga adalah proses yang panjang, dan dampaknya akan terlihat sedikit demi sedikit.

Yoga telah dipraktekkan selama ribuan tahun, dan telah membawa manfaat bagi banyak orang. Mulailah latihan senam yoga dengan prasangka baik dan jangan lewatkan kesempatan menjadi individu yang lebih baik

0
4.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.