Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

redblue128Avatar border
TS
redblue128
"Rijieq" PULANG KAMPUNG KE YAMAN
PEMIMPIN Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan masih berada di luar negeri. Rizieq beberapa kali tidak hadir dalam pemanggilan oleh Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan konten pornografi dengan tersangka Firza Husein.

Lantas dimanakah Rizieq saat ini berada?

Menurut Ketua Tim Bantuan Hukum FPI Jabar Kiagus M Choiri, Rizieq belum kembali ke Tanah Air karena sedang berada di Malaysia. Di sana dia sedang konsultasi disertasi S3.

"Terus setelah Malaysia, beliau menengok lahiran cucunya di Yaman, mantunya di sana," kata Kiagus melalui sambungan telepon, Kamis (18/5/2017).

Kiagus menegaskan, keberadaan Rizieq di luar negeri tidak ada hubungan dengan politik Jokowi harus lengser. Meskipun sebelumnya sempat beredar berita Rizieq tak akan kembali sampai Jokowi lengser.

"Gak mungkin, gak ada kaitan dengan itu karena berhubungan langsung dengan beliau, hanya masalah pribadinya dia mengikuti terus perkembangan yang ada," katanya.

Namun Kiagus enggan berkomentar ihwal Rizieq seolah menghindar menjadi saksi dalam kasus Firza Husein.

"Saya bukan kuasa hukum di situ, memang bukan sifat dari klien kami menghindar karena juga bingung juga ada pernyataan rekan saya kok ngomong begini terkesan menghindar," ucapnya.

Kiagus menjelaskan, terkait Firza, perempuan tersebut memang sering aktif di pengajian Mujahidah Pembela Islam. Firza, dijelaskannya bukan anggota FPI hanya jamaah pengajian biasa.

"Sebenernya tidak terkait langsung dengan imam besar Habib Rizieq boro-boro lah, kita aja karena kita kuasa hukumnya aja jadi mudah menghubungi kalau lagi gak ada masalah sulit menghubungi," ujarnya.

"HRS (Habib Rizieq Syihab) tidak pernah cerita apapun bahas FH (Firza Husein) karena banyak juga yang suka bertamu, berfoto. Karena habib Rizieq dengan istri kalau ada yang foto bersama mereka bersedia," ucapnya.

Kiagus pun belum mengetahui kepastian kapan Rizieq akan kembali ke Indonesia. Menurut perkiraannya, sekitar awal Ramadhan Rizieq akan kembali.

"Belum ada (kepastian pulang) tapi kami menduga awal-awal sebelum Ramadan barangkali sudah hadir karena kita juga sudah minta," ujarnya.
http://www.galamedianews.com/media/o...b-di-yaman.jpg

Harap bersabar habib lg pulang kampung dl mau lebaran
0
3.3K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.