chayankuAvatar border
TS
chayanku
Kasus Percakapan Mesum, Sri Bintang ke Rizieq: Nggak Usah Pulang
Kasus Percakapan Mesum, Sri Bintang ke Rizieq: Nggak Usah Pulang
SELASA, 16 MEI 2017 | 18:58 WIB


Rizieq Shihab bersiap menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, 1 Februari 2017. ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

TEMPO.CO, Jakarta - Tersangka dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas menyarankan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab agar tidak pulang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan polisi. Rizieq rencananya akan diperiksa polisi sebagai saksi dalam kasus dugaan percakapan mesum yang melibatkan Firza Hussein.

Menurut Bintang, kasus itu hanyalah perkara kecil yang tidak perlu membuat seseorang dengan reputasi seperti Rizieq pulang ke Indonesia. "Habib yang begitu besar namanya kok mau datang untuk perkara ecek-ecek. Jadi saya bilang gak usah pulang," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2017.

Rizieq pertama kali dipanggil polisi pada 25 April 2017 bersama istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya; anggota FPI, Muchsin Alatas; dan Firza Husein. Namun tidak ada satu pun dari mereka yang hadir. Rizieq dikabarkan tidak dapat hadir karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

Polisi lalu melayangkan panggilan kedua pada 8 Mei 2017 untuk diperiksa pada 10 Mei 2017. Namun lagi-lagi Rizieq tidak hadir. Ia disebut-sebut sedang berada di luar negeri, di Arab Saudi.

Bintang menuturkan kalau memang polisi ingin memeriksa Rizieq, seharusnya mereka yang mendatanginya ke Arab Saudi. Bintang mencontohkan saat dirinya diduga akan mengkudeta Presiden Soeharto, polisi Indonesia mendatanginya ke Jerman.
Simak pula : Kasus Percakapan Mesum, Polisi Klaim Telah Sita HP Milik Rizieq

"Jerman hanya kasih dua hari dan itu harus hanya di kedutaan dan itu langsung pulang. Kalau Saudi sebagai megara berdaulat tak memberikan visa ke polisi emang polisi bisa berangkat ke sana," tuturnya. Bila nantinya polisi meminta bantuan pihak interpol dalam mengejar Rizieq, maka hal itu dianggap berlebihan. "Perkara ecek-ecek gitu, ya kan?"
https://nasional.tempo.co/read/news/...ak-usah-pulang


Andi Arief Sarankan Rizieq Shihab Hadapi Kriminalisasi Rezim Jokowi
HUKUM RABU, 17 MEI 2017 , 08:33:00 WIB

RMOL. Ketua DPP Partai Demokrat Andi Arief menilai pemerintah berambisi ingin memperkarakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Bagi rezim Jokowi, keadilan itu jika Ahok dipenjara, maka Habib Rizieq harus dipenjara," kata dia lewat akun Twitter @andiariefaa, Rabu (17/5).

"Setelah Ongen Paonganan, kini Habib Rizieq dihajar dengan kasus kurang lebih sama. Polisi menjadi alat kekuasaan membungkam lawan politik," lanjut Andi Arief menambahkan.

Jelas dia, pasal yang bakal menjerat Rizieq Shihab dan sudah dialami pakar kemaritiman Yulianus Paonganan alias Ongen Paonganan, adalah sebagai alat pemerintah.

"Hanya dengan gunakan pasal UU ITE tentang kesusilaan/pornografilah rezim ini bisa langsung menahan lawan polirik karena ancamannya 12 tahun," ujarnya.

Terakhir, Andi Arief berharap kepada Rizieq Shihab yang saat ini berada di luar negeri, tepatnya di Arab Saudi, untuk sebaiknya pulang ke Tanah Air dan menjalani proses hukum.

"Habib Rizieq sebaiknya pulang saja segera, hadapi saja kasus ini. Rakyat sudah kadung paham bahwa ini kriminalisasi khas rezim Jokowi," tukas Staf Khusus era Presiden SBY ini.
http://hukum.rmol.co/read/2017/05/17...-Rezim-Jokowi-


Pertama kalinya PBB Mendengarkan Keluhan sekitar chat mesum?


---------------------------------

Sebaiknya semua pihak di negeri ini kalau sedang berkuasa dan punya kekuasaan itu, tidak bersikap "adigang, adigung, adiguna". Tegakkanlah neraca keadilan ... sebelum azab Allah datang menimpa negeri ini.

emoticon-Takut:
Diubah oleh chayanku 18-05-2017 01:10
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.