Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Rusdi Kirana akui minta jabatan Dubes Malaysia ke Presiden Jokowi
Rusdi Kirana akui minta jabatan Dubes Malaysia ke Presiden Jokowi


Merdeka.com - Bos Lion Air Rusdi Kirana sudah resmi menjabat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia yang berkedudukan di Kuala Lumpur. Rusdi dilantik oleh Presiden Joko Widodo bersama lima Duta Besar lainnya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5). Dia mengaku meminta jabatan itu kepada Presiden Jokowi.

"Saya tidak pernah ditawari Duta Besar negara lain tapi saya meminta, mohon kepada Pak Presiden, khusus Malaysia," kata Rusdi ditemui usai dilantik, Kamis (18/5).

Bukan tanpa alasan Rusdi memilih menjadi dubes Malaysia. Dia mengaku ingin mengurusi permasalahan Tenaga Kerja khususnya Tenaga Kerja Wanita. Rusdi menceritakan, pada 2003 dia pernah bertemu dengan Syafi' Maarif yang kala itu menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah. Saat itu, dia berjanji suatu saat akan mengurus permasalahan tenaga kerja di Negeri Jiran.

"Saya terpanggil mengurusi bukan saja TKI ilegal namun Tenaga Kerja Wanita. Perlu diketahui, tidak ada siapapun di dunia ini yang inginkan anaknya bekerja di luar negeri," katanya.

Rusdi berencana membuat balai pelatihan bagi para tenaga kerja KBRI di Malaysia. Tujuannya agar mereka memiliki keterampilan. Sehingga nantinya para 'pahlawan devisa' memiliki kemampuan dan dapat pulang ke tanah air.

"Kita coba memasukkan balai latihan kita dengan harapan mereka kembali ke Indonesia. Kita pastikan mereka punya usaha yaitu UKM. Kita hubungkan dengan BRI atau bank lain," ujarnya.

Rusdi mengaku telah menjalin kesepakatan dengan BRI untuk memberikan dana pelatihan UKM bagi tenaga kerja. Rusdi yang juga Bos PT Lion Grup ini mengaku perusahaannya yang bergerak di bidang maskapai penerbangan tersebut akan pula menggelontorkan dana.

"Sehingga harapannya mereka kembali ke Indonesia, tidak berpikiran untuk kembali ke Malaysia," ucapnya. [noe]


https://www.merdeka.com/peristiwa/ru...en-jokowi.html
0
3.7K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.