JokiezAvatar border
TS
Jokiez
[SHARE] Mengenal Kecubung Tanaman Halusinogen yang di-'HALAL'-kan Pemerintah
Gak kerasa sudah lama banget gak ngethread emoticon-Hammer, kebetulan aja hari2 ini sering banget ngelontarin kata2 mabuk kecubung ke orang yg kagak bener emoticon-Busa. Jadinya pingin bahas apa itu tanaman kecubung, apa kandungannya kok bisa bikin orang menjadi berhalusinasi dsb. Mari deh disimak emoticon-Ngakak (S).

Kecubung atau yang mempunyai nama latin Datura metel L yang ditemukan oleh ahli botani bernama Linnaeus pada tahun 1753, Linnaeus sendiri adalah seorang ahli botani yang sebagaian besar namanya tertulis di belakang nama ilmiah yg artinya tanaman tsb ditemukan oleh bapak ini, khususnya di Indonesia.


Charles Linnaeus (Ahli Botani Penemu Kecubung)


Kecubung sendiri biasanya dimanfaatkan orang-orang sebagai tanaman hias karena memiliki bentuk bunga yg cantik, yaitu berbentuk terompet. Namun, dibalik keindahannya itu kecubung memiliki bahaya yang besar bila dikonsumsi.


Kecubung (Datura metel L.


Beberapa teman saya pernah mengkonsumsi Kecubung, dan efek yg ditimbulkan pada waktu saya melihatnya benar-benar seperti orang gila. Karena dia tertawa segila-gilanya tiada henti dan melakukan kebodohan-kebodohan. Pokoknya bikin ketawa lihat orang mabuk kecubung, namun bagi pengkonsumsi dia seperti menemukan sesuatu hal. Efeknya mirip-mirip sama LSD atau Magic Mushroom yang sama-sama mengandung alkaloid jenis Halusinogen.



Magic Mushroom (atas) dan LSD (bawah)


Tanaman kecubung mengandung alkaloid atau yang disebut hiosiamin(atropin) dan skopolamin. Alkaloid ini bersifat racun sehingga pemakaiannya terbatas pada bagian luar. selain itu, biji kecubung mengandung hiosin lemak, sedangkan daunya mengandung kalsium oksalat. berkhasiat mengobati reumatik, sembelit, asma, sakit pinggang, bengkak, encok, eksim dan radang anak telinga. Menurut Endah Lasmadiwati, Ahli tanaman obat dari taman sringganis bogor. pengguna kecubung harus hati hati bisa berefek samping, pengguna kecubung bisa saja keracunan, daun kecubung hanya dioles dan ditempelkan saja pada dahi bisa membuat orang mabuk


Atropin dalam bentuk obat


Hampir seluruh bagian tanaman kecubung dapat dimanfaatkan sebagai obat. Hal ini disebabkan seluruh bagiannya mengandung alkaoida astropin seperti pada tanaman Atropa belladonna, serta Hyosciamin dan Scopolamin. Ketiga alkaoida ini bersifat antikolinergik. Sampai saat ini digunakan oleh industri farmasi sebagai sumber utama hysciamin yang berkhasiat memberi efek menenangkan kejang-kejang, khususnya perut.

==========================================================================
Cukup demikian sajalah gan penjelasan saya tentang kecubung. Apabila ada pertanyaan silakan post saja. Atau ada pengalaman teman atau diri pribadi yg mabuk kecubung juga bisa dishare, siapa tau beda efeknya hahahahha emoticon-Ngakak (S)

sumber
http://tehsantika.blogspot.com/2014/...-kecubung.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Kecubung
Diubah oleh Jokiez 28-02-2015 00:38
0
105.3K
347
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.