Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakaknya.ahokAvatar border
TS
kakaknya.ahok
wanda hamidah sekarang jadi instruktur yoga, simak kisahnya
TEMPO.CO, Jakarta - Wanda Hamidah termasuk salah satu selebriti Tanah Air yang gemar berolahraga yoga. Dia menekuni olahraga yoga sejak belasan tahun lalu karena terinspirasi artis-artis cantik Hollywood.

"Saya ikut yoga sudah dari 15 tahun yang lalu karena lihat Madonna dan Gwyneth Paltrow di TV," kata Wanda Hamidah saat ditemui di Plaza Indonesian, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 16 Mei 2017.

Ketertarikan Wanda Hamidah kala itu lantaran tertarik akan gerakan yoga yang diperagakan Madonna. Namun setelah digeluti ternyata yoga tidak hanya melenturkan tubuh, tetapi juga bikin sehat fisik dan mental. "Yoga itu mengaktifkan otot-otot dari atas sampai bawah dan membuat kita rileks," kata mantan kader PAN.

Sejak berhenti dari dunia politik pada 2014, kini Wanda Hamidah disibukkan dengan aktivitas sebagai instruktur yoga. "Dari tahun 2016 saya baru ambil sertifikat yoga teacher training. Sekarang Saya ngajar di Gudang-gudang, Kemang Timur seminggu sekali, selebihnya privat. Baru setahun terakhir ngajar," ujar wanita 39 tahun ini.









Mantan istri Chicco Hakim ini juga menuturkan alasannya memilih olahraga yoga. "Pertama bisa dilakukan di mana saja, yoga itu tidak pernah terlalu tua, terlalu muda, terlalu gemuk atau terlalu kurus. Kalo di yoga itu bisa dibilang olahraga segala cuaca. Jadi enggak mesti yang masih muda atau yang tua yang sakit pun bisa yoga," ujar Wanda Hamidah.

Dia juga menjelaskan bahwa olahraga yoga merupakan olahraga sepaket antara tubuh dan jiwa. "Maksudnya body and soul tentu secara fisik kita pasti sehat dan mengaktifkan otot-otot seluruh tubuh dari atas sampe bawah, yoga juga membawa fleksibelitas. Terakhir yang enggak ada di olahraga lain itu adalah yoga membuat kita rileks. Karena gerakan yoga itu seiring dengan napasnya. Tari napas atau buang napas itu sejalan dengan gerakan yoga. Dan Secara teori napas yang teratur itu tidak mudah membuat kita panik," ujar mantan politisi yang pernah dikabarkan dengan Raffi Ahmad.
0
3.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.