Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bectoAvatar border
TS
becto
Reklamasi Tetap Jalan !!! Anies Baswedan Langgar Janji
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menuturkan proyek reklamasi pantai utara Jakarta yang sudah jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik.



“Yang sudah terlanjur jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Intinya bermanfaat untuk publik,” kata Anies di Jakarta Timur, Selasa, 16 Mei 2017.

Menurut Anies, pemanfaatan proyek reklamasi bisa dikelola pemerintah provinsi atau lainnya. Namun harus berorientasi pada manfaat untuk masyarakat. Misalnya pembangunan fasilitas publik.



Baca: Komisi Informasi Gelar Sidang Putusan Terkait Reklamasi




Anies mencontohkan fasilitas publik bisa terkait olahraga, budaya, wisata hingga alam. Ia menyebutkan sesuai dengan janji ketika kampanye bahwa warga Jakarta berhak memiliki pantai sebagai tempat wisata.

Anies menambahkan warga di sekitar proyek reklamasi pun akan diundang untuk memberikan saran perihal pemanfaatan pulau reklamasi. “Prinsip musyawarah dalam membangun bisa hidup,” kata dia.



Baca: Menteri Luhut Berkeras Lanjutkan Reklamasi, Ini Kata Sandiaga

Pembahasan perihal reklamasi dilakukan oleh Tim Sinkronisasi yang dipimpin Mantan Menteri ESDM Sudirman Said. Tim juga mengundang berbagai pemangku kepentingan untuk menampung gagasan pengelolaan proyek reklamasi.“Tempat yang ada sekarang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Anies.



Baca: Reklamasi Teluk Jakarta, Izin Baru Pulau C dan D Sudah Terbit

Pemerintah provinsi saat ini masih menagih kontribusi tambahan sebesar 15 persen bagi pengembang proyek reklamasi. Perihal kontribusi ini, Anies mengatakan juga dibahas dalam tim.



Namun Anies mengaku belum mau memberikan keterangan lebih lanjut dari kontribusi tambahan 15 persen itu, yang merupakan usulan pemerintah provinsi Jakarta dibawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

DANANG FIRMANTO
0
15.4K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.