tanahkelahiranAvatar border
TS
tanahkelahiran
Ulama dan Kiai se Solo Raya Dukung Marwan Jadi Cagub Jateng

KLATEN-Para ulama dan kiai se Solo Raya memberikan dukungan kepada Marwan Jafar sebagai calon gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Bertempat di Pondok pesantren Al Barokah, Samben Gunting, Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, Mantan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar mendapatkan dukungan dari ulama dan Kiai NU se Solo Raya.

KH Syamsuddin selaku pengasuh PP Al Barokah menegaskan, tidak ada alasan bagi para kiai NU untuk tidak mendukung Marwan Jafar.

Selain kiprah Marwan di pemerintahan, tokoh kelahiran Pati tersebut juga tidak diragukan ke-NU annya.

Sebagai Jamaah Nahdlatul Ulama (NU) harus bersama-sama untuk mendukung tokoh yang sudah jelas-jelas NU sejak kecil. Pak Marwan sudah tidak usah diragukan. Peran dan sumbangsih nya kepada NU," ujar KH Syamsuddin dihadapan ratusan Kiai se Solo Raya, Sabtu (13/5/2017).

Sebagai tokoh yang tumbuh dari kalangan NU dan pesantren, lanjutnya, Marwan memiliki modal sosial besar untuk menduduki kursi Gubernur Jawa Tengah. 

"Sudah saatnya Jawa Tengah dipimpin oleh kader NU yang loyal dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat desa," ungkapnya.

 Marwan pernah menjabat sebagai Menteri Desa pertama kali di Indonesia. Menurutnya,memahami masalah-masalah masyarakat desa yang menjadi basis.

"Kita bisa lihat bagaimana Marwan mempunyai peran yang sangat signifikan terhadap pemberdayaan masyarakat NU di pedesaan ketika pak Marwan jadi Menteri Desa," ujarnya.

Pengalaman dan juga loyalitas terhadap NU menjadi modal yang cukup untuk bisa maju sebagai calon Gubernur di Jawa Tengah. "Untuk kemaslahatan Jamaah NU di Jawa Tengah. Saya kira wajib hukumnya mendukung Marwan untuk maju sebagai Gubernur,"tegasnya lagi.

Sumber: http://m.tribunnews.com/regional/201...i-cagub-jateng
0
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.