Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591c272d31e2e64f4c8b4567/lumos-solusi-bersepeda-biar-makin-aman
Keamanan berkendara harus didukung dengan kelengkapan lampu pada kendaraan. Seperti mobil yang punya lamu indikator seperti lampu rem, nampaknya sepedaa juga
Lapor Hansip
17-05-2017 17:34

Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman

Past Hot Thread
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman

Keamanan berkendara harus didukung dengan kelengkapan lampu pada kendaraan. Seperti mobil yang punya lamu indikator seperti lampu rem, nampaknya sepedaa juga butuh nih Gan.

Agan yang sering bersepeda ke kantor atau ke tempat lain pasti sering merasa bersepeda di jalan raya bisa menjadi alat transportasi yang cukup berbahaya. Selain karena harus bersaing dengan kendaraan bermotor, saat malam hari sepeda hanya dilengkapi lampu penerangan biasa. Sepeda gak punya lampu indikator tanda pengereman, hal ini bisa berbahaya juga bagi pengendara sepeda maupun pengendara yang lain.

Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman

Solusi hal ini datang dari sebuah helm sepeda yang diberi nama Lumos. Helm ini didesain dengan lampu rem berwarna merah untuk pengendara sepeda, juga dilengkapi dengan lampu sen untuk ke kanan dan kiri yang berwarna kuning. Lampu indikator ini fungsinya persis dengan lampu-lampu yang ada di kendaraan bermotor.



Lumos yang dirancang oleh Jeff Chen dan Ding Eu-wen ini sudah masuk dalam tahap pembuatan Gan, setelah mereka berhasil menggalang dana sebesar 800.000 dollar di Kickstarter pada Juli lalu. Helm ini kontrolnya menggunakan sebuah remote wireless kecil yang disematkan di setang sepeda.

Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman

Remot ini juga dilengkapi dengan akselerometer yang akan menyalakan lampu rem jika mendeteksi pengereman. Helm ini dilengkapi juga dengan aplikasi iOS yang bisa memonitor baterai dan remot kontrol, aplikasi ini akan memberi notifikasi kalau Agan perlu mengisi baterainya. Untuk aplikasi Androidnya akan segera menyusul.


Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman

Helm ini dibandrol dengan harga 169 dollar atau sekitar 2 jutaan rupiah.

Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman

Buat anak sepeda, mungkin tertarik punya bir lebih aman melesat di jalan raya.



Nabung aja dulu!

:emoticon-Cendol Gan


Diubah oleh Kaskus Support 04
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
17-05-2017 19:38
harganya juga lumayan tuh
seharusnya ngisi baterai pake dinamo sepeda emoticon-Ngacir2
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
17-05-2017 19:40
wah mantap ni buat safety berkendara naek onta.
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
17-05-2017 19:43
pasang di sepedanya aja gan kalo di helm ntar kelupaan di bawa
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
17-05-2017 20:33
mantap, tinggal tambah lampu depan emoticon-Matabelo
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
17-05-2017 21:44
wah kaya nya seru yah
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 01:19
Jarang anak2 muda indo milih sepeda daripada motor.
Kebanyakan ego mendingan motor lebih bekenemoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 01:23
emoticon-Matabelo
Helmnya aja segitu, sepedanya mungkin seharga motor sport.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:40
kudu and wajib beli ini mah
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:41
dan yang pakai adalah emak emak emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:41
keren helmnya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:45
Nunggu Xiaomi bikin ginian kali yah.. Biasanya murah berkualitas.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:47
percuma make helm 2 juta juga, dikota ane gak ada jalur sepeda sama ama banyak bis sumber kencono emoticon-Ngakak
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:48
wah bagus tuh
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:51
mantab nih helm emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:52
tgg kwnya ajaemoticon-Matabelo
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:53
waaa tambah joss aja dahemoticon-Jempol
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:56
nunggu yang made in china aja siapa tahu hargany rp 200 ribu
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 16:57
helmnya lebih mahal dr sepeda gua emoticon-Frown
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 17:02
mungkin kalau masuk Indo, ntar harganya bisa beda lagi gan.

wkwkwkk
good luck lah
0 0
0
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman
18-05-2017 17:03
Quote:Original Posted By akulator
naik sepeda kalo jatoh mah gapapa


kalau jatuh emang gpp
tapi kalau ditubruk truk dari belakang penyet enteemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia