bebek3000Avatar border
TS
bebek3000
brazilian jui jitsu adalah olahraga paling sexy di dunia





Brazilian Juijitsu atau yang sering disingkat BJJ Adalah sebuah bela diri yang terfokus pada pertarungan lantai yang pertama kali dipopulerkan di Brasil.[1] Bela diri ini merupakan sebuah pengembangan dari bela diri Kodokan Judo, yang dipelopori oleh Mitsuyo Maeda bersama Keluarga Gracie [2]. Lebih jauh lagi, keluarga Gracie telah berhasil mempopulerkan bela diri dalam taraf internasional[2]. Salah satu acara yang dinilai paling berhasil mempopulerkan bela diri ini adalah ajang tarung Ultimate Fighting Championship (UFC) yang beberapa kali dimenangkan oleh Royce Gracie[2].

Teknik yang dipelajari pada BJJ lebih terfokus pada pertarungan lantai, bantingan, kuncian, dan cekikan[1]. Filosofi yang dipegang oleh praktisi bela diri ini adalah bagaimana lawan yang lebih kecil, lebih lemah, dan lebih lambat dapat menghadapi lawan yang besar dan kuat[1].

Sebagai olah raga, Jiu Jitsu Brazil mempunyai turnamen yang digelar dalam berbagai tingkatan. Sebagai seni bertarung, Jiu Jitsu Brazil banyak dipelajari sebagai upaya untuk membela diri dari tindak kriminal. Di samping itu, bela diri ini banyak diadopsi oleh praktisi bela diri campuran (Mixed Martial Arts) maupun kalangan militer.

Kenapa BJJ adalah olahraga paling sexy ?
karena dalam turnamennya ada nomor yang tidak biasa. Kalau di olahraga lain, misalnya bulu tangkis, nomor yang dipertandingkan adalah putra lawan putra, putri lawan putri, atau campuran lawan campuran. Kalau di bjj nomor yang dipertandingkan selain gender sejenis, ternyata banyak juga lawan jenis dipertandingkan. Ya untuk kelas yang sama, seringkali usia remaja hingga pemuda, perempuan dan laki tergabung dalam satu turnamen, dan tidak aneh jika ada pertarungan laki laki lawan perempuan. Sexy sekali bukan cewek lawan cowok dalam pertandingan gulat. Siapa yang diuntungkan ? jelas laki laki akan lemas duluan jika melawan perempuan yang cantik. Dan faktanya banyak cewek cantik yang jadi atlet bjj

Fakta Pertarungan BJJ wanita vs pria
Bjj adalah pertarungan sejenis grappling yang mengutamakan pertarungan di bawah tanah, dengan kata lain pertarungan lebih mengutamakan kunci kuncian, jepit jepitan, dan cekik cekikan. Salah satu keistimewaan Bjj adalah, tidak peduli ukuran tubuhmu sekecil apa, jika tekniknya tinggi, bisa melumpuhkan raksasa sekalipun. Berbeda dengan MMA, pertarungan bjj tidak diperkenankan memukul menendang atau menghantam lawan, hanya mengandalkan skil gulat. I Hal ini mungkin jadi alasan kenapa wanita nyaman berada dalam satu grup kejuaraan dengan gender laki laki, dan besar kemungkinan akan melawan laki laki. Salah satu kelebihan wanita dalam BJJ adalah kelenturan tubuh dan stamina. Kalau tenaga mungkin masih dibawah laki laki. Tapi faktanya, banyak sekali wanita yang berhasil mempermalukan laki laki di turnamen bjj di depan publik gan. Silakan cek di youtube dengan keyword "Girl submits Boy bjj". Pasti agan bakal tercengang cengang melihat cewek cantik mempermalukan cowok di depan penonton.


Spoiler for mulustrasi BW:


Diubah oleh bebek3000 16-05-2017 15:08
0
16.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.