Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malina025Avatar border
TS
malina025
Berapa persen orang Indonesia ingin Ahok masuk penjara?
Ahok meraih 42% suara. Sekitar 35% warga islam Jakarta tetap memilih Ahok Djarot. Dan Ahok saingannya juga tidak ringan. Sandiago itu lulusan cum laude dan billionaire.

Jadi saya kira paling tidak 35% orang islam tidak merasa Ahok kriminal. Sisanya juga belum tentu. Mungkin mereka lebih suka Sandiago saja.

Berapa persen orang, terutama orang islam, yang memang merasa Ahok harus dipenjara karena dengan sengaja menghina agama untuk membujuk orang lain supaya tidak percaya? Hukum KUHP kita mengharuskan dua unsur itu lho. http://indonesianskeptics.blogspot.c...nodaan_11.html

Ini saya ingin tahu.

Mengatakan kalau ayat suci dipakai sebagai alat kebohongan itu sering dilakukan siapapun terhadap agama apapun. Karena prakteknya memang iya.

Teman gw muslim bilang orang islam yang tersinggung tidak sampai 50%. Majoritas, bahkan di kalangan muslim sekalipun, percaya Ahok tidak bersalah. Tapi itu kata teman saya. Ya mungkin karena dia tidak enak. Angka sebenarnya berapa?

Orang yang bilang kalo agama itu alat kebohongan juga banyak. Masalahnya mereka semua bukan jadi calon gubernur. Jadi nggak ada sponsor buat mengompor ngompori demo belagak tersinggung dan lain lain.

Ahok sudah bekerja keras untuk Jakarta. Saya dengar dia kerja jauh lebih dari 8 jam sehari. Dia anti korupsi. Project projek pun kelar dengan efficient.

Dan saya tahu banyak orang ingin Ahok bebas.

Berapa dari orang yang ingin Ahok bebas itu muslim? Ada yang bisa kasih estimate?

Saya ingin tahu berapa persen orang di indo yang ingin Ahok bebas. Apakah yang ingin Ahok dipenjara memang majoritas, atau sekolompk kecil kaum radikal yang mengatas namakan seluruh umat islam.

MUI bilang tidak boleh pilih gubernur non muslim (ini juga apa iya MUI bilang langsung). Tapi prakteknya 35% pemilih muslim tetap pilih Ahok. Jadi MUI jelas tidak mewakili seluruh umat islam kan di Indo? Tepatnya berapa? Berapa persen?

Faktanya adalah hakim menulis kalau dia mempertimbangkan kalau Ahok menyinggung banyak orang. Ya berapa persen yang tersinggung dan ingin Ahok dipenjara? Itu yang saya ingin tau biar buat jadi pelajaran buat kita semua.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 59 suara
Anda ingin Ahok dipenjara atau bebas?
Bebas
66%
Penjarakan
34%
Diubah oleh malina025 10-05-2017 13:15
0
4.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.8KThread25.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.