Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bectoAvatar border
TS
becto
DICARI INTERPOL !!! RIZIEQ BANTING STIR MINTA PERLINDUNGAN ORGANISASI PBB
Share
Kontan Online

Masukkan kata kunci Berita/Quotes

Home Nasional Pengacara: Rizieq akan minta perlindungan PBB

KASUS HUKUM RIZIEQ
Pengacara: Rizieq akan minta perlindungan PBB
Selasa, 16 Mei 2017
18:13 WIB
Pengacara: Rizieq akan minta perlindungan PBB

JAKARTA. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan meminta perlindungan Komisi HAM BB terkait kasus chat WhatsApp berkonten pornografi yang menjerat dirinya.

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan, kliennya akan membawa kasus itu ke forum internasional. "Beliau sudah bertemu dengan komisioner dari Human Rights PBB dan ini akan ditindaklanjuti setelah Ramadan," kata Kapitra dalam konferensi pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

BACA JUGA:
Polisi sudah ketahui keberadaan Rizieq Shihab
Polisi: Kak Emma akui Firza curhat soal Rizieq
Makin Asik Online Shop Di Rumah Dengan Internet 4G Unlimited [PR]
Menurut Kapitra, Rizieq sudah menemui deputi komisioner lembaga internasional tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia. Selanjutnya, Rizieq akan bertolak ke Eropa untuk mendatangi markas PBB di Jenewa, Swiss.

"Malah Habib diundang ke Jenewa untuk mempresentasikan apa yang menimpa dia, bahkan ada pengacara internasional menawarkan diri untuk membawa Mahkamah Internasional ya, di Den Haag," kata Kapitra.

Rizieq disebut saat ini berada di luar negeri. Ia menolak diperiksa dalam kasus chat WhatsApp itu. Belum bisa dipastikan kapan Rizieq akan kembali ke Indonesia.

Sementara, polisi telah mengetahui keberadaan Rizieq. Berdasarkan data yang dimiliki polisi, Rizieq berada di Saudi Arabia. "Sudah tahu kok dari Divhubinter, posisinya (Rizieq) di Jeddah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (16/5).

Argo mengatakan, ada kemungkinan untuk menjemput paksa Rizieq di Jeddah jika tak kunjung kembali ke Indonesia. Langkah yang akan ditempuh polisi akan ditentukan setelah gelar perkara pada Selasa sore ini.

"Kemungkinan semuanya bisa terjadi. Pertama sekarang dia kan masih saksi terlapor, kami nanti akan melihat langkah apa yang akan dilakukan penyidik. Kami tunggu saja penyidik gimana," kata Argo.

Argo menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Interpol jika memang Rizieq akan dijemput paksa di Jeddah. "Kami lihat UU di sana memungkinkan atau tidak, sama nanti jalurnya apa. Nanti kami koordinasi, apa melalui Interpol atau melalui Imigrasi," imbuhnya.

(Nibras Nada Nailufar)
0
5.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.