berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Aksi 'Seribu Lilin' untuk Ahok Terus Berlanjut


Arah- Aksi solidaritas "Seribu Lilin" yang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia pasca penjatuhan vonis terhadap Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama diharapkan tidak mengganggu ketertiban umum.

"Negara mengakui hak-hak individu dan hak-hak kelompok untuk mengekspresikan pendapatnya, karena tertib ya boleh-boleh saja, tidak usah dipermasalahkan. Orang simpati lalu membuat suatu aksi selama tidak mengganggu ketertiban umum, tidak menggangu orang lain dan sudah meminta izin ya boleh-boleh saja," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto di pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu.

Quote:


Quote:


Quote:


Aksi solidaritas untuk memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama yang divonis 2 tahun penjara karena dugaan penistaan agama berlansung di berbagai daerah.

Dukungan itu dilakukan dalam bentuk penyalaan lilin sehingga mengambil tema "seribu lilin" dengan acara penyalaan lilin, menyanyikan lagu nasional dan doa dari tokoh lintas agama.

Quote:


Quote:


Laporan terakhir yang dihimpun dari Antara, ribuan warga Kabupaten Biak Numfor, Papua melakukan aksi lanjutan penyalaan seribu lilin menuntut pembebasan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama di lapangan remaja Biak, Sabtu malam.

INI AKSINYA !emoticon-Cendol Gan
0
3.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.