Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakatruAvatar border
TS
bakatru
Menteri Yasonna: Ancaman Pembunuhan Thd Ahok Ada Di Youtube
TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengatakan ancaman pembunuhan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dia utarakan sebelumnya didasari informasi dari intelijen. Bahkan, video ancaman itu dapat dilihat melalui YouTube sebelum Ahok divonis hukuman penjara selama dua tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Yasonna menolak menjelaskan rinci bentuk ancaman pembunuhan terhadap Ahok yang dimaksud. Dia hanya menyebut ancaman itu bisa dilihat melalui media sosial YouTube. "Ada lah kita (dapat) informasi dari intelijen dari mana-mana. Video YouTube juga ada kok," ujar dia dari dalam mobil dinasnya, Senin, 15 Mei 2017.

Baca juga: Nyawa Ahok Terancam, Pengacara: Kami Tak Mendengar Isu Itu

Yasonna pun kembali menegaskan bahwa ancaman itu tak menjadi satu-satunya alasan utama pemindahan penahanan Ahok dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, ke Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok. Pemindahan itu juga merupakan hasil koordinasi pihak rutan dengan kepolisian, terkait dengan stabilitas keamanan di Rutan Cipinang sendiri.

Lain dengan Yasonna, Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar sempat membantah munculnya ancaman terhadap Ahok. Namun, dia tak menutup kemungkinan tersebut mengingat sosok Ahok yang kini menjadi sorotan di masyarakat.

"Itu ada kekhawatiran, apalagi di dalamnya (Rutan Cipinang) ada yang ditangkap-tangkapi oleh yang bersangkutan," kata Asep saat dikonfirmasi, Senin.

Sebelumnya, kuasa Ahok, Rolas Sitinjak, membantah adanya ancaman pembunuhan terhadap kliennya.

YOHANES PASKALIS

https://m.tempo.co/read/news/2017/05/16/063875596/menteri-yasonna-ancaman-pembunuhan-terhadap-ahok-ada-di-youtube

Ancaman makar dari medsos. ancaman pembunuhan juga dari medsos. emoticon-Ngakak

Dasar rezim koplak emoticon-Ngakak
0
2K
27
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.