Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

futurenewyorkerAvatar border
TS
futurenewyorker
Heboh Virus Ransomware, Karyawan IT Pun Jadi Pahlawan


Minggu lalu tersiar kabar kalau aktivitas di dua rumah sakit di Jakarta, yakni RS Dharmais dan RS Harapan Kita, terhambat lantaran virus Ransomware WannaCryyang menyerang sistem komputer mereka. Akibat virus tersebut, pihak RS tidak bisa mengakses data-data penting di komputer mereka sebelum membayar uang tebusan ke si “penyerang”.

Untuk mengantisipasi peristiwa ini, seluruh perusahaan diimbau agar tidak langsung menghubungkan komputernya ke jaringan LAN di hari Senin (15 Mei 2017). Alhasil, selama akhir pekan kemarin, perbincangan di dunia maya ramai dengan topik si “WannaCry”.


Quote:


Dari tweet-tweet lucu di atas, jelas sekali kalau hari Senin ini seluruh tim IT bagaikan pahlawan di perusahaan. Apalagi di perusahaan besar yang punya ribuan karyawan dengan ribuan perangkat komputer yang harus ditangani. Karena itu, kita semua harus berterima kasih sama tim IT, Gan. Tanpa mereka, kerjaan sekantor bisa berantakan.

Nasib jadi karyawan IT, peran mereka yang sesungguhnya terkadang dilupakan oleh orang-orang yang menggunakan jasa mereka. Yang ada mereka dituntut untuk “serba bisa”, mulai dari membetulkan semua alat elektronik, sampai mengembalikan koneksi Internet (yang padahal memang mati karena paket datanya habis, Gan).




Seperti tweet netizen yang pertama tadi, salah satu keluhan yang dirasakan karyawan IT adalah masalah gaji. Permintaan akan tenaga IT makin hari makin tinggi, namun sayangnya hal itu gak diimbangi dengan bayaran yang layak. Ada perusahaan yang bisa bayar tinggi, seperti yang ane lihat di sini, ada juga yang masih di bawah UMR.




Kita doakan saja, mudah-mudahan peristiwa ini jadi pelajaran buat kita semua untuk lebih berwaspada, serta membuat perusahaan sadar akan pentingnya menghargai jasa karyawan IT. Amin!emoticon-Angel

Diubah oleh futurenewyorker 15-05-2017 08:17
0
15.8K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.