RewoexAvatar border
TS
Rewoex
[MELODIC DEATH METAL], The Madness is Just Begun



Melodic Death Metal

Melodic death metal atau biasa disebut Melodeath adalah percampuran antara genre New Wave Of British Heavy Metal dan Death Metal. Melodeath mulai dikenal masyarakat pada pertengahan 90an yang setelah keluarnya album “Slaughter of The Soul” dari At The Gates, “The Gallery” dari Dark Tranquility, “The Jester Race” dari In Flames, 3 band ini merupakan fondasi dari scene yang disebut Gothenburg metal scene, Gothenburg sendiri adalah sebuah kota di swedia tempat asal 3 band diatas yang nantinya dari Scene inilah banyak band Melodic Death Metal mulai berkembang. Carcass juga ikut bertanggung jawab atas berkembangnya scene melodeath melalui album “Heartwork”.

Beberapa Album Pioneer Melodic Death Metal

Spoiler for Pioneer:



Ciri-Ciri permainan Melodic Death Metal adalah riff guitar yang cepat dibalut dengan permainan guitar yang harmonis seperti yang terdapat pada New Wave Of British Heavy Metal. Permainan double bass drum cepat yang diadopsi dari Death Metal. Elemen melodic sendiri biasanya didapat dari clean vocal, acoustic guitar, dan Keyboard. Tehnik vocal yg digunakan Harsh, Scream, dan Death Growl (beberapa band melodeath terkadang menggunakan clean vocal).

Setelah itu mulai banyak band Melodeath muncul dengan membawa ciri khas tersendiri, seperti mengkombinasikan Melodeath itu sendiri dengan Genre Metal yang lain seperti Progressive, Power, Thrash, Groove, Doom, Folk, bahkan Viking Metal.


Dibawah ini beberapa video yang mungkin dapat membantu memahami Melodic Death Metal
Quote:


Sekian Thread Saya, Saya Masih Newbie Jadi Mohon Maklum Banyak Salahnya emoticon-Big Grin
Diubah oleh Rewoex 19-02-2014 16:51
0
60.9K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Musiklopedia
MusiklopediaKASKUS Official
1.3KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.