konektampanAvatar border
TS
konektampan
Indonesia Raya


Koran Sulindo – Persis setahun lalu di Jakarta, dalam peluncuran buku ”Megawati Soekarno Putri, Menangis dan Tertawa bersama Rakyat”, saya berkesempatan bertemu muka dengan Mbak Mega dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ini kesempatan langka, karena saya tidak tinggal di Indonesia. Dan saat itu, posisi Ahok sedang panas-panasnya, masih spekulasi apakah dia akan digadang lagi oleh partai politik (PDIP) untuk nyalon gubernur.Tak kurang, PDIP gerah karena Ahok dianggap melakukan deparpolisasi dengan menerima dukungan Teman Ahok untuk menjadi calon independen.

Ahok mengundang saya dan teman-teman penulis buku untuk makan siang di Balai Kota. Tapi, sampai saya kembali ke Swedia, kesempatan itu tidak ada. Ahok sangat sibuk, bersamaan dengan ditangkapnya anggota DPRD Mohamad Sanusi oleh KPK dalam kasus reklamasi.

Tapi bukan itu yang ingin saya ceritakan. Saya teringat catatan kecil yang ditulis Mega untuk saya di bukunya. ”Meskipun jauh di mata selalu dekat di hati! Di manapun Anda berada, berjuanglah untuk INDONESIA RAYA tercinta!”

Saya termangu membaca tulisan tangan dari Putri Bung Karno itu. Indonesia Raya tidak hanya lagu kebangsaan, tapi juga slogan yang paling sering dilontarkan Ketua Umum PDIP, yang juga Presiden ke-5 RI ini. Dan ...>> Lanjut : http://koransulindo.com/indonesia-raya/
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.