Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Cuma Butuh 10 Menit, Langkah Mudah Bikin Video Cover Keren
Cuma Butuh 10 Menit, Langkah Mudah Bikin Video Cover Keren

Video menjadi salah satu content yang paling banyak diminati saat ini, bahkan menurut data YouTube Statistic 2017 yang ane simak fortunelords.com, video berdurasi 200 jam diupload ke YouTube setiap menitnya emoticon-Wow. Salah satunya tren video cover jadi salah satu content yang nge hits banget di website video sharing milik Google ini gan, banyak orang berlomba-lomba untuk memamerkan kreatifitas dan kebolehan dalam olah suara. Mungkin agan termasuk orang yang kepingin jadi artis lewat cover salah satu lagu gan? Nah, kali ini ane bakal berbagi jurus jitu berupa langkah memudah membuat video cover dalam waktu yang singkat tanpa ribet. Cekidot, Gan!
Ga perlu punya skil dewa dan alat mewah untuk bisa ikutan eksis di YouTube lewat video cover, cuma perlu waktu 3 menit untuk baca langkah mudah berikut ini.

1. Perlu Sediakan Beberapa Perlengkapan Yang Dibutuhkan
Cuma Butuh 10 Menit, Langkah Mudah Bikin Video Cover Keren
Untuk bikin video cover, siapapun pasti bisa mencobanya tanpa harus keluar modal banyak duit untuk sewa studio rekaman gan. Manfaatkan barang yang kita punya aja gan (kalau perlu pinjam juga boleh emoticon-Big Grin). Alat yang perlu sediakan adalah seperangkat PC/Laptop yang sudah dilengkapi dengan software editor, dan kamera smartphone buat merekam. Sebagai tambahan, mungkin agan perlu pinjam Tripod untuk bisa membantu saat pengambilan gambar. PC/Laptop ini sendiri nantinya akan dipake untuk mengolah hasil audio dan video yang sudah kita rekam.

2. Pikirkan Lagu Apa Yang Bakal Agan Cover?
Cuma Butuh 10 Menit, Langkah Mudah Bikin Video Cover Keren
Meskipun banyak lagu yang asik dan bisa kita nyanyiin, namun tak semua lagu mungkin bakal enjoy untuk agan cover. Langkah yang bisa agan lakukan adalah pikirkan lagu apa yang bakal agan cover, salah satunya adalah kompetisi Brand New Day Jingle Cover Competitiondari Mitsubishi Motors yang bisa agan coba cover dengan download Minus One dan Liriknya di sini.

3. Pelajari Dulu Lagunya
Agar hasil video cover keren, agan pun perlu mendalami tentang lirik dan lagu yang bakal agan cover. Menyanyikan secara berulang-ulang bisa cara yang agan tempuh biar hafal dan sinkron dengan musiknya.
Cuma Butuh 10 Menit, Langkah Mudah Bikin Video Cover Keren
Selain urusan lirik dan lagu, video cover pun butuh keselarasan ekspresi gerakan yang kita lakukan dengan lagu yang kita cover. Agan bisa mencoba melatih berekspresi layaknya sedang direkam dengan berpose dan blocking di depan cermin.

4. Mulai Merekam Suara dan Video
Cuma Butuh 10 Menit, Langkah Mudah Bikin Video Cover Keren
Jangan latihan terus gan, sudah saatnya untuk langsung action dengan mulai merekam lagu yang udah lo pelajarin. Usahakan dengan menyanyikan bait demi bait liriknya dengan pelafalan yang benar. Nyalain kamera smartphone dan mulai rekam lagu yang sudah dilatih sebelumnya. Agar hasil cover maksimal, mungkin bisa lakukan beberapa improvisasi seperti penggunaan vibra atau falcet pada lagu yang agan nyayiin. Biar video nya keren, boleh juga ditambah koreografi yang agan banget. Setelah rekam, bisa review lagi dan kalau udah ok bisa langsung bungkus.

5. Sinkronisasi Audio dan Minus One
Setelah melewati proses rekaman suara dan berasa udah pede, saatnya agan bungkus untuk beranjak buka laptop/PC buat singkronisasi antara suara dan musik aslinya. Meskipun terkadang kita ketemu dengan latency yang berkesan jadi telat, agan bisa sinkronisasi dengan memperhatikan tiap bar dan frame dalam materi. Kalau udah ok bisa langsung dirender dan upload ke YouTube untuk bisa dilihat banyak orang.
Cuma Butuh 10 Menit, Langkah Mudah Bikin Video Cover Keren
Karena faktanya banyak orang yang bisa jadi terkenal lewat meng cover video yang kemudian di upload ke YouTube. Siapapun bisa mencobanya koq gan, karena Mitsubishi Motors “Brand New Day” Jingle Cover Competition bakal kasih kesempatan untuk agan bisa ikutan cover lagu dan berkesempatan dapetin ratusan juta rupiah. Untuk info lengkapnya cek aja lewat LINK INI, Gan!

Itulah beberapa langkah mudah yang menurut ane bisa dicoba oleh banyak orang. Selain bisa memenuhi hasrat hobi akan nyanyi, meng cover lagu kemudian upload ke YouTube bisa bakal agan dapetin uang yang berlimpah. Yang penting jangan lupa untuk rajin share ke sosial media yah Gan...
Agan Udah Berani Coba?
0
19.6K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.