Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smedev.idAvatar border
TS
smedev.id
Ini Pemicu Perseteruan Kakak Beradik Marissa dan Soraya Haque


TEMPO.CO, Jakarta - Keriuhan antara Marissa Haque dengan sang adik Soraya Haque tampaknya dimulai dari cuitan Soraya di instagram. Soraya Haque menulis dan mengunggah foto paska vonis terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama .

Di Akun@sorayahaque, dia mengunggah foot diri yang tengah mennagis. Aya, sapaan akrab Soraya menulis keterangan sebagai berikut: "INDONESIA BERDUKA "Masa Kegelapan untuk Keadilan". Dari sisi hukum, hari ini Putusan Hakim berbahaya, sebab negara tidak hadir menjaga semua umat beragama yg hidup dan tinggal di Indonesia. RIP. Indonesian Law and Justice,"

Dalam hal pilihan dalam pilkada Jakarta Aya memang berbeda dengan Marissa Haque, sang kakak yang mendukung Anies-Sandi. Dan memang, jauh-jauh hari, Aya sudah memproklamirkan dirinya sebagai pendukung Ahok.

Setelah mengunggah foto itu, istri Ekki Soekarno ini juga mengunggah beberapa foto lain yang berisi tentang dukungan kepada Ahok dan keluarganya.

Unggahan foto mendapat respon Marissa Haque, yang berkomentar melalui akun media sosialnya @Haque_Marissa: tangisan orang yg buta al Quran.

Kemudian Marissa juga menulis, "Kalau orangtuaku masih hidup justru mereka akan menangis melihat Soraya Haque dukung penista al Quran, krn kedua ortu kami HAJI&HAJJAH. Lalu komentar lain yang juga tidak kalah pedas adalah, "Coba dong tanya mereka, dukung seorang penista al Quran mau nggak?Soraya Haque tdk sholat tdk baca al Quran. Aya tdk faham bro."

Namun unggahan foto Aya justru mendapat 9.372 acungan jempol dan komentar positif dari para Netizen.Mereka juga merespon balik kecaman Marisa terhadap adiknya itu.

Pada akun @siskaceka berkomentar, "Owalah mesake kamu mbak aya... Dibilang gak sholat 5 waktu dan gak baca al Quran sama kakaknya sendiri, sabar mbak aya."

Kemudian ada juga komentar, "Mba benar kata pepatah bahwa dalam 1 pohon tdk semua berbuah bagus pasti ada yg busuk ..dan mb adalah bagian dari buah yg bagus @sorayahaque," tulis akun , liza_keikyo.

Ada juga yang berkomentar, "Mb @sorayahaque udh cantik wajah cantik pula hati nya.. subhanallah.. mb bisa melihat mana yg benar mana yg salah.. tdk spt kaka nya..!!!" tulis akun bakul_minyakbulus.

"Semangat mba Soraya... anda adalah seorg yg bijaksana krn mempunyai jiwa toleransi yg sangat tinggi.. ini negara NKRI yg memiliki byk perbedaan tp disatukan dgn BHINEKA TUNGGAL IKA..," tulis akun @lolachristinenabut.

https://m.tempo.co/read/news/2017/05...n-soraya-haque

emoticon-Leh Uga
0
17.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.