Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dr.solusiAvatar border
TS
dr.solusi
Alasan Warga Manado Tolak Fahri Hamzah
Sabtu, 13 Mei 2017 | 14:27 WIB


VIVA.co.id – Ribuan warga Manado, Sulawesi Utara, berduyun-duyun mendatangi Bandara Sam Ratulangi menolak kehadiran Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Penolakan keras ini disuarakan karena sejak pagi, jauh-jauh waktu sebelum Fahri datang.

Berdasarkan pantauan, para warga memadati pintu keluar Bandara Sam Ratulangi dengan membuat barikade berlapis-lapis. Alhasil, kemacetan panjang tak terhindarkan dan mengganggu aktivitas bandara. Mereka terdiri dari warga serta sejumlah organisasi masyarakat adat Minahasa.

Mereka bahkan memaksa masuk ke area vital bandara yang membuat bentrokan dengan polisi tak terhindarkan. Bentrokan dengan aksi saling baku hantam antara polisi dengan pendemo terjadi di depan pintu masuk ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi.

Ketegangan akhirnya mereda setelah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokabe turun langsung ke kerumunan, meski sebelumnya tak didengar para pengunjuk rasa. Menurut para pengunjuk rasa, mereka menolak kedatangan Fahri ke Sulawesi Utara karena dianggap menganut paham radikalisme dan anti-pluralisme.

Sementara itu menurut perwakilan elemen masyarakat Manado, Noldy mengatakan, masyarakat Sulut menolak kehadiran Fahri Hamzah dan rombongan karena dianggap punya hubungan erat dengan Front Pembela Islan dan Hizbut Tahrir Indonesia.


http://m.viva.co.id/berita/nasional/...k-fahri-hamzah
Diubah oleh dr.solusi 13-05-2017 10:27
0
4.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.