obell74Avatar border
TS
obell74
Cara Bermain Saham Bagi Pemula..
pertamax..

ini gan ada cara belajar investasi saham untuk pemula
cekibroooott



Pasar dalam dunia bisnis terbagi ke dalam dua golongan, yaitu pasar uang dan pasar modal. Untuk pasar uang, setiap transaksi mengandalkan nilai pertukaran mata uang antara satu dengan yang lainnya sehingga nilai tukar setiap mata uang dari negara manapun akan mendapat perhatian dari para pelaku bisnis pasar uang. Sedangkan pasar modal, adalah bisnis pertukaran modal yang umumnya memperjual belikan sesuatu yang disebut saham. Saham adalah suatu kepemilikan terhadap perusahaan yang akan menentukan besar kecilnya tingkat penguasaan seseorang terhadap perusahaan tersebut, sehingga bila seseorang memiliki nilai saham yang besar atasa suatu perusahaan maka ia akan dapat memiliki wewenang yang cukup besar sesuai denganpresentasi nilai kepemilikan sahamnya.

Cara Bermain Saham

Dengan demikian, pasar modal atau pasar saham diciptakan untuk memperjualbelikan saham antar perusahaan. Untuk bergabung ke dalam sebuah pasar saham dengan sukses, investor atau penanam modal pemula harus belajar mengenai cara bermain saham. Bisnis mengharuskan setiap orang untuk sadar akan potensi diri serta orang lain, dan kesempatan untuk mengambil peluang menjadi pebisnis sukses. Karenanya belajar cara bermain saham akan menjadi sangat penting untuk dilakukan bila kita ingin menjadi sukses dalam bermain saham. Untuk cara bermain saham yang benar, anda harus memperhatikan beberapa hal berikut : pertama, pelajari dengan seksama pengelola saham dari suatu perusahaan yang akan anda beli agar di kemudian hari ketika anda hendak menjual saham tersebut, kerugian akan dapat diminimalisir. Kedua, upayakan untuk menggunakan data-data keuangan yang telah melalui proses audit oleh Bapepam, jika data keuangan tersebut belum mendapat pengecekan atau audit dari Bapepam, maka sebisa mungkin cobalah untuk tidak terlalu mempercayainya.

Ketiga, jenis saham blue chip, walaupun mengalami penurunan harga kerana pengaruh isu adalah jenis saham yang sebaiknya anda koleksi di awal langkah anda bermain saham. Cara main saham dengan mengoleksi saham blue chip akan menguntungkan karena stabilitasnya cukup baik. Hal yang diperlukan berikutnya untuk bermain saham adalah bermain saham dalam bisnis online, dengan demikian anda akan dapat mengikuti alur perdagangan saham yang dilakukan para bandar. Selanjutnya, yang tidak kalah penting dalam cara main saham adalah jadilah pebisnis saham yang disiplin, dengan tidak terlalu menuruti nafsu dan ambisi untuk meraih keuntungan yang besar. Karena, cara bermain saham yang baik akan tergantung juga pada disiplin yang kita miliki terhadap setiap keputusan dalam transaksi saham. Hal-hal tersebut adalah beberapa hal yang harus pelajari dalam cara bermain saham yang benar dan hati-hati untuk tingkat pemula. Bahkan para pemain saham yang sudah profesional pun harus tetap menerapkan sikap disiplin dan hati-hati dalam berbisnis dan mengikuti tips cara main saham pun bukanlah sebuah hal yang buruk, karena setiap bisnis memiliki resiko baik dan buruk dalam transaksi bisnis.


Spoiler for Update dikit gan .. :P:

  • Berikut adalah “Checklist of When and what not to buy” menurut Stan Weinstein yang diambil dari buku Secrets for Profiting in Bull and Bear Markets :

    Jangan beli saham ketika overall market trend sedang bearish.
    Jangan beli saham yang berada dalam “negative group” atau sektor yang sedang bearish.
    Jangan beli saham yang posisinya di bawah 30-week MA.
    Jangan beli saham yang 30-week MAnya sedang decline, meski saham tsb di atas MA.

    Ga peduli sebullish apapun, jangan membeli saham yang sudah rally tinggi atau sudah jauh di atas entry point idealnya.
    Jangan beli saham yang volumenya kecil ketika breakout.
    Jangan beli saham yang “relative strengthnya” jelek.
    Jangan beli saham yang overhead resistancenya tebal.
    “Don’t guess a bottom”, Karena yang terlihat murah bisa jadi bencana jika ternyata masuk ke Stage 4 atau bearish stage.






maaf gan kalo tread ane mungkin ada yang kurang jelas ..
tapi bakaln sering di update ..emoticon-Blue Guy Cendol (L)


UPDATE II
kalo yang mau daftar jadi investor saham bisa cek & ricek langsung di webs resmi nya ...
http://www.idx.co.id/

Spoiler for Update III:
Diubah oleh obell74 14-02-2015 12:58
Richy211
Richy211 memberi reputasi
1
56.1K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.