Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

travelaroundAvatar border
TS
travelaround
8 Tempat Belanja di Singapura Buat yang Suka Nawar
Agan lagi di Singapura buat ngisi liburan Harpitnas? Jadi ngiri ane gan. Tapi buat agan yang bosen ke tempat-tempat wisata di Singapura, bisa banget nih ke tempat-tempat wisata belanja yang ane bakalan rekomendasiin. Dijamin nggak ngebosenin deh.



Tenang gan, ane nggak bahas tempat belanja Singapura yang mall-mall super mahal kayak di daerah Orchard. So, jangan lupa bookmark dan share thread ane ya gan kalo udah selesai baca.

1. Sim Lim Square/ 1 Rochor Canal Road



Nih kalo agan ke sini sih pasti bakalan ketemu orang Indonesia. Bisa dibilang ini Mangga Dua-nya Singapura. Jadi isinya emang barang-barang kayak gadget sama teknologi gitu. Cocok nih buat agan yang gadget freak! Tapi tipsnya nih, harus pinter-pinter karena banyak banget scam di sini. Coba baca-baca dulu, googling dulu sebelum dateng ke sini.

2. Mustafa Centre/ 145 Syed Alwi Road



Ke Singapura tapi nggak mampir ke Mustafa tuh kayak ada yang kurang gitu. Kalo ane, ke sini jarang banget beli oleh-oleh buat orang lain, tapi beli oleh-oleh buat diri sendiri aja. Mustafa ini lengkap banget dan bukanya 24 jam. Mulai dari cokelat, sampe ke baju batik, bahkan ke perhiasan semuanya ada di sini.

3. Chinatown/ Pagoda Street



Pas dateng ke sini, ini ya layaknya Chinatown di berbagai negara lainnya. Coba deh jalan-jalan keliling aja di kawasan ini. Tinggal turun di stasiun MRT Chinatown, agan bakalan nemuin banyak banget toko yang jual mulai dari kristal, batik, dan banyak lagi.

4. Kampung Glam/ Arab Street



Biasanya ane ke sini kalo lagi nyari makanan Arab atau halal. Tenang, barang-barang yang dijual di kawasan ini nggak semahal kayak di Haji Lane. Banyak juga loh toko kain, toko baju tradisional, dan bahkan ada Rich & Good Cake Shop yang jadi salah satu toko kue yang jual swiss rolls terenak di Singapura.

5. Sungei Road Thieves Market/ Sungei Road di antara Serangoon Road dan Jalan Besar



Ini dia pasar barang second alias bekas yang tertua dan terbesar di Singapura. Kalo agan cape tuh liat barang-barang fancy di Singapur tapi nggak kuat di kantong, bisa banget nih mampir ke sini. Sayangnya, pasar yang udah ada dari tahun 1930-an ini bakalan ditutup sama pemerintah di tanggal 10 Juli 2017 untuk pembangunan stasiun MRT Sungei Road. Jadi, kalo agan pengen nyari boneka jadul, barang elektronik jadul atau buku-buku, coba deh dateng ke sini sebelum bentar lagi ditutup Gan.

6. Joo Chiat precint/ Joo Chiat Road di anatara Geylang Serai dan Marine Parade Road



Mulai dari ruko yang bergaya Pastel Peranakan, keramaian saat jam berangkat kerja pas pagi-pagi, kawasan Joo Chiat ini enak banget buat dinikmatin pas lagi bosen sama suasana kota yang gitu-gitu aja. Ada banyak warung kopi lokal di kawasan ini gan buat nyeruput segelas kopi atau teh saat santai. Gak perlu keluar duit banyak buat nikmatin perjalanan kan?

7. Bugis Village/ 229 Victoria Street



Nih tempat paling cocok buat orang yang sabar, karena semua tokonya ada di gang sempit. Tapi tenang aja, semua barang bisa ditawar gan. Udah gitu banyak banget pilihan barang yang dijual di sini. Mulai dari oleh-oleh baju, pajangan khas Singapur, sampe ke makanan impor. Inget, selalu nawar ya gan kalo emang nggak ada tulisan fixed price.

8. IMM/ 2 Jurong East Street 21



Emang sih bosen ke mall mulu, tapi IMM ini bisa dibilang outlet malls yang konsepnya one-stop shopping. Diskonnya gila-gilaan banget dan barang yang dijual juga branded, mulai dari Nike, agnes b, Club 21, Cotton On, Furla dan banyak lagi. Penasaran mau ke sini gan? Ane belum pernah sih ke sini.

So, sekian 8 rekomendasi dari ane gan. Siapa tau pas lagi ke Singapura bisa dicobain kan? emoticon-2 Jempol
Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Toast ya gan!
Source
0
24.4K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.