Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Hamdan Zoelva: Putusan Hakim Pengadilan Ahok Sangat Profesional
TEMPO.CO, Jakarta - Pro dan kontra terhadap putusan vonis Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan dua tahun penjara, terus mendapat reaksi. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoeva yang mengaku mengikuti jalannya persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok tersebut menyebut majelis hakim telah melakukan tugas dan kewajiabnnya secara profesional.

“Sebenarnya, hakim tidak boleh tunduk pada tekanan aksi massa dari pihak mana pun. Baik yang pro maupun yang kontra Ahok. Sepanjang saya mendengarkan pertimbangan putusan hakim, sangat profesional,” kata Hamdan Zoelva kepada Tempo, Jumat, 12 Mei 2017.

Menurut Hamdan, majelis hakim telah mempertimbangkan dengan baik dan lengkap seluruh yang hal yang mendasari putusannya. “Ada pun reaksi akibat putusan, tidak bisa dihindari, itulah risiko dari suatu putusan, pasti menimbulkan pro dan kontra. Hal itu tidak bisa dihindari,” katanya.


Pro dan kontra terhadap kasus ini, sudah ditengarai Hamdan sejak awal. “Karena sejak awal, kasus ini sudah terbelah dalam kelompok pro dan kontra,” kata Hamdan Zoelva. Ia mengungkapkan, yang tidak puas dengan putusan majelis hakim, melalui pengacara Ahok bisa menempuh upaya hukum yang disediakan yaitu banding sampai kasasi atau upaya hukum lainnya yang diberikan oleh konstitusi hukum yang berlaku di negara ini.https://nasional.tempo.co/read/news/2017/05/12/063874726/hamdan-zoelva-putusan-hakim-pengadilan-ahok-sangat-profesional
0
2.4K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.