• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aksi Jokowi di Atas Motor Trail, Netizen Komentari Jaket Hingga Payung

mrifaiAvatar border
TS
mrifai
Aksi Jokowi di Atas Motor Trail, Netizen Komentari Jaket Hingga Payung
Hari ini Jokowi tampil keren di atas sebuah motor trail. Dengan jaket hijau ala militer dan kamera di atas helmnya, orang nomor satu di Indonesia itu menunggangi motor trail Kawasaki KLX. Aksinya ini bukan dalam wisata biasa, karena Jokowi ingin menjajal ruas jalan Trans Papua yang sedang dalam proses pembangunan.




Bukan mobil atau helikopter, Jokowi memilih memakai motor trail untuk menelusuri medan yang sulit. Hal ini dilakukan Jokowi untuk merasakan langsung jalanan yang belum terbangun sempurna.




Di Hebema Jokowi menelusuri bagian dari segmen 5 Trans Papua yaitu Ruas Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu, yang memiliki panjang 284,3 km. Pada 2016 lalu ruas ini berhasil ditembus dengan kerjasama Kementerian PUPR dengan TNI. Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Presiden Teten Masduki,Direktur Zeni Angkatan Darat, M. Munib, Wakil Bupati John R. Banua. Sedangkan pejabat Kementerian PUPR yang turut dalam peninjauan tersebut adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Imam Santoso, Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo, Dirjen Penyediaan Perumahan Syarief Burhanuddin, Kepala Badan Penelitian Danis H. Sumadilaga, Direktur Pembangunan Jalan Ditjen Bina Marga Achmad Ghani Ghazaly dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S.Atmawidjaja.




Semula, rombongan presiden mengendarai mobil dari mulai Wamena. Namun, begitu tiba di Km 35, rombongan beralih menggunakan sepeda motor. Rombongan berkendara sejauh 7 km menelusuri jalan Trans Papua, tepat nya dari KM 35 hingga KM 42 ruas Wamena-Habema, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Ruas jalan ini merupakan salah satu yang tengah dikebut proses pembangunannya oleh pemerintah. Presiden Joko Widodo ingin seluruh daratan di Papua bisa tersambung oleh jalan. Harapannya, agar berbagai barang kebutuhan masyarakat dari sembako hingga semen dan BBM bisa diangkut menggunakan angkutan darat yang biayanya lebih murah daripada menggunakan pesawat.




Dalam aksinya ini, terlihat sang ibu negara, Iriana ikut menemani Jokowi, sambil memayunginya dengan payung pink.



Jokowi dengan motor trail nya ini pun menarik perhatian banyak netizen gan. Gak hanya aksi kerennya di atas motor trail, moment mesra payungan sama ibu negara, tapi jaket army yang dikenakannya pun ikut mencuri perhatian.

Jadi Gimana keren gak pak Jokowi? Tapi yang lebih penting, semoga pembangunan di Papua dan daerah lain bisa terus berjalan dengan lancar, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia ya!

sumbersumber sumber sumber


update

Foto-foto Jokowi dengan motor trail juga diedit menjadi berbagai meme.























Diubah oleh mrifai 11-05-2017 07:53
anasabila
4iinch
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
49.2K
361
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.