Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budi.insideAvatar border
TS
budi.inside
Manfaat Punya Kamera Smartphone Dengan Zoom Optical
Manfaat Punya Kamera Smartphone Dengan Zoom Optical

Perkembangan smartphone terus berbenah terutama di sektor kamera, salah satu teknologi kamera yang lagi ngetrend yaitu kamera yang memiliki teknologi zoom optical. Perlu diketahui saat ini sebenarnya smartphone yang beredar sebagian besar sudah memiliki fitur zoom namun fitur ini hanya sekedar pembesaran secara digital, efeknya hasil foto yang menggunakan fitur zoom digital hasilnya mengalami penurunan pada kualitas foto, biasanya hasilnya blur, pecah dan ada noise. Untuk menanggulangi masalah tersebut akhirnya para vendor smartphone menanggulanginya dengan memerankan keberadaan fitur zoom optical, layaknya lensa kamera DLSR saat zoom object yang bakal difoto lensa kamera akan menyesuaikan fokus object yang terbaik tanpa mengurangi kualitas foto itu sendiri. Dibalik kecanggihan kamera yang menggunakan optical zoom bila ditelaah secara detail ternyata smartphone dengan optical zoom memiliki beberapa manfaat yang bisa didapat, apa saja itu antara lain sebagai berikut :

1. Tidak Repot
Manfaat Punya Kamera Smartphone Dengan Zoom Optical

Sudah dapat moment yang pas...eh objectnya tidak terjangkau akhirnya harus pindah posisi dulu. Itulah kondisi kadang kita menemui moment yang bakal tidak terduga dimana kita perlu mengambil foto yang jaraknya tidak terjangkau dan memerlukan foto yang agak detail, karena zoom digital sangat dihindari dan solusinya memerlukan kemampuan zoom optical dari kamera agar objek yang sudah pas tinggal di zoom tanpa perlu berpindah tempat. Nih contoh hasil kamera dengan zoom digital :
Manfaat Punya Kamera Smartphone Dengan Zoom Optical


2. Macro
Manfaat Punya Kamera Smartphone Dengan Zoom Optical

Photography macro sekarang lagi banyak digandrungi para photographer, karena itu diperlukan suatu lensa macro yang tepat. Adanya lensa macro tambahan harus pas posisinya dengan lensa kamera smartphone, karena itu menggunakan lensa macro sangat ribet pengaturannya dan pastinya kemana-mana bawaannya lensa macro dengan adanya zoom optical sepertinya sangat membantu buat photographer yang intens ke dunia makro.

3. Spy
Manfaat Punya Kamera Smartphone Dengan Zoom Optical

Ehh....mau mata - matain siapa yah pacar kali yah emoticon-Big Grin, saat mata-mata pastilah mata normal manusia tidak akan bisa menjangkau penglihatan yang paling jauh, jadi memerlukan bantuan lensa teropong....kalau buat mata-mata kok terlalu mencolok yahemoticon-Cape d... (S). Solusinya dengan menggunakan smartphone mungkin suatu pilihan ideal bila ingin melakukan kegiatan mata-mata karena dari kejauhan kelihatan tidak terlalu mencolok, karena saat ini penggunaan smartphone tampak suatu hal yang biasa.

4. Variasi Photogrpahy
Manfaat Punya Kamera Smartphone Dengan Zoom Optical

Dunia photography pasti banyak object dan variasi teknik dalam memfoto, dengan adanya zoom optical pada smartphone membuat pengguna bakal memiliki banyak variasi tehnik fotography dengan memanfaatkan fitur zoom opticalnya.


Semoga bermanfaat yang GAES
Diubah oleh budi.inside 10-05-2017 22:21
0
3.8K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.