c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Jokowi Naik Motor Trail di Papua


Presiden Joko Widodo menutup kunjungan kerja Lintas Nusantara dengan mengendarai motor trail di Papua. Hal itu dilakukan saat Jokowi meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 bersama Penglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono.



Berdasarkan keterangan tertulis, keputusan itu diambil karena Jokowi ingin mengetahui dan melihat langsung kesulitan yang dialami selama membangun jalan yang kini telah mencapai tujuh kilometer tersebut.



"Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kami ini kan mencoba melihat di lapangan," kata Jokowi di Wamena,



Bersama rombongan, Jokowi menyusuri salah satu ruas jalan sekitar 4.300 kilometer. Hingga kini, TNI telah membuka jalan sepanjang 3.800 kilometer. Presiden menginstruksikan, jalan Trans Papua sudah dapat terbuka semua dan dapat dilalui pada 2019.



Jalan Trans Papua merupakan jalur penghubung antara wilayah Papua dan Papua Barat. Megaproyek ini bagian dari agenda pemerataan pembangunan di Papua sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden RI Nomor 2 Tahun 2015 terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Sosial.



Jalan Trans Papua diharapkan dapat meminimalisasi penggunaan angkutan udara yang membutuhkan biaya mahal.




Referensi

CNN Indonesia
Diubah oleh c4punk1950... 10-05-2017 17:48
0
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.