Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Perintah Megawati ke PDIP: Jangan Gentar Membantu Ahok
JawaPos.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi perintah khusus untuk memberi bantuan hukum kepada Basuki Tjahaja Purnama Ahok (Ahok), usai dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu, tidak mau meninggalkan Ahok yang tengah mendapatkan kesulitan.
"Kita tidak bergeser satu jengkal pun untuk mendukung Pak Ahok, walaupun dia dalam keadaan seperti ini," ujar Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan DPP PDIP Trimedya Panjaitan saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).



Penugasan memberikan bantuan advokasi berupa banding atas putusan PN Jakarta Utara dan penangguhan penahanan Ahok itu, ditujukan langsung kepada Trimedya.
Trimedya mengungkapkan bahwa dirinya seharusnya pagi berangkat ke Lombok untuk menghadiri Rapimnas DPP dan peresmian Kantor DPD PDIP di daerah tersebut.
"Seharusnya saya ke Lombok karena ada rapim di sana sekaligus meresmikan kantor DPD. Tapi ada perintah, kita harus melakukan advokasi terhadap Pak Basuki Tjahaja Purnama," tuturnya.


Dalam pesannya, Megawati meminta PDIP tidak bergeser sedikit pun memperjuangkan prularisme. "Arahan dari ibu, kita nggak boleh gentar dengan tantangan seperti ini. Kita sebagai kader menterjemahkannya seperti itu. Makanya kita melakukan ini (advokasi)," pungkas Trimedya yang juga wakil ketua komisi III DPR itu. (dna/JPG)





http://www.jawapos.com/read/2017/05/...-membantu-ahok
0
3.3K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.