kangnulisAvatar border
TS
kangnulis
Facebook Akan Bikin Siaran TV Berkualitas Setingkat Netflix


Dilansir dari Kompas, Facebook dikabarkan akan membuat acara televisi sendiri. Kemungkinan acara tersebut bakal ditayangin di pertengahan Juni 2017. Siaran TV ini bakal ditonton di halaman antarmuka Facebook.

Desas-desus yang beredar mengungkap kalau Facebook berencana bikin acara TV dengan dua kategori. Pertama berupa acara berkualitas tinggi setingkat dengan House of Cards milik Netflix, kedua berupa acara singkat yang dibuat dengan biaya murah dan diperbarui tiap 24 jam.

Dilansir KompasTekno dari TechTimes, Selasa (9/5/2017), saat ini proses pengembangan acara tersebut sudah dimulai. Pada Juni nanti direncanakan ada 24 acara yang sudah selesai dibuat dan bisa ditayangkan.

Bocoran info soal rencana tersebut juga mengungkap kalau sejumlah selebriti kelas atas digaet buat jadi bintang di siaran itu. Ada satu selebriti kelas atas Holywood yang sudah terikat buat membintangi salah satu acara.

Tapi, masih belum jelas bagaimana cara dan detail rencana raksasa media sosial ini untuk membuat pengguna betah menonton siaran TV buatannya. Tidak diketahui juga apakah pengguna bisa menonton dengan bebas atau diminta berlangganan untuk siaran tertentu.

Bila benar-benar dirilis, siaran TV buatan Facebook ini akan menjadi pesaing bagi YouTube. Beberapa hari lalu YouTube juga mengatakan akan membuat siaran serupa dan telah menggaet selebriti papan atas seperti Ellen DeGeneres, Kevin Hart dan Katy Perry.

Konten-konten video yang bisa ditonton dalam genggaman tangan, sekarang memang lagi ramai penggunanya Gan. Nonton melalui ponsel pintar alias smartphone paling praktis dilakukan di mana aja. Dari kereta, di mobil, atau saat menunggu antrean.

Menonton streaming jadi pilihan satu-satunya untuk orang mencari hiburan di sela-sela waktu kosong atau waktu yang dihabiskan di jalan. Karena menonton TV di rumah pun sudah terlalu lelah dan tayangannya kurang variatif yang dipenuhi sinetron-sinetron.

Tetap Bisa Menikmati Hiburan di Sela-sela Kesibukan



Terawangan ane, siaran TV di Facebook bakal makin boom secara penggunanya banyak banget di dunia. Jumlah pengguna aktif Facebook di seluruh dunia sekarang tepatnya mencapai 1,94 miliar orang per bulan. Jumlah tersebut setara dengan seperempat penduduk dunia. Jumlah total penduduk Bumi sendiri diperkirakan sekitar 7,5 miliar orang. Kalau semuanya bisa mengakses siaran TV di Facebook, konten-konten acara akan banjir ditonton. Ini jadi lahan bisnis baru bagi para influencermaupun tempat mengiklan sejumlah brand.

Mungkin ini juga salah satu cara Mark Zuckerberg mengalihkan pengguna dari menyaksikan konten-konten negatif di Facebook. Maka itu, perusahaan ini berniat menciptakan acara sendiri yang mungkin bisa lebih menarik ketimbang konten-konten buatan orang lain.

Sumur Sumur
0
13.1K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.