nrshzlkrnAvatar border
TS
nrshzlkrn
14 Patung Unik yang melanggar Hukum Fisika nih Gan!
Quote:


1. Wonderland, Kanada

Patung ini baru terlihat aslinya jika kamu berada di dalamnya. patung setinggi 12 meter yang terbuat dari kawat baja ini membentuk sebuah wajah manusia yang terlihat seperti perempuan yang sedang memejamkan mata.

Patung ini berada di kota Calagry, Kanada, yang diciptakan oleh seniman patung asal Spanyol, Jaume Plensa.

2. Karma, Amerika Serikat

Patung karya seorang seniman asal Korea, Do-Ho-Suh ini bisa kamu temui di Museum Seni New York Albright-Knok. Patung setinggi 7 meter ini jika dilihat dari sudut pandang dari permukaan tanah seperti tak memilki ujung dan menembus langit.

3. Last Supper, Amerika Serikat

Patung karya Albert Szukalski berada di kota hantu, Rhyolite. Menurut penciptanya patung ini berusaha menerjemahkan lukisan karya Leonardo da Vinci.

4. Diamonds, Australia

Patung karya Neil Dawson asal Selandia Baru ini memang benar-benar di luar nalar manusia jika kamu pertama kali melihatnya. Patung ini seolah terbang, padahal ada kabel yang tak terlihat sehingga seolah patung ini terkesan melayang.

5. Patung Seimbang, Dubai

Benar, patung ini tengah menyeimbangkan badannya di atas seutas tali. Patung perunggu ini benar-benar melawan hukum gravitasi. Patung karya Jerzy Kedziora ini benar-benar membingungkan orang yang melihatnya.

6. Monumen Pemain Biola, Belanda

Patung pemain biola ini seolah-olah keluar dari dalam tanah sehingga membuat lantai marmernya retak. Patung ini berada di sebuah gedung yang merupakan balai kota juga sebagai gedung teater pertunjukkan musik, Stopera di Amsterdam.

7. Porsche Terbang, Inggris

Mobil sport ini karena kecepatannya, bak sedang terbang mengangkasa. Tiga mobil Porche berbeda warna ini benar-benar membuat orang yang melihatnya takjub. Karya Gerry Judah ini menjadi bagian dari Festival tahunan Goodwood yang diikuti beberapa brand super car ternama di dunia.

8. Tangga Menuju Surga, Australia

Tangga menuju langit karya David Mckracken ini dibangun di kota Sydney, Australia. Semakin tinggi tangganya, bentuknya semakin mengerucut sehingga terlihat seolah-olah tak terbatas.

9. Keniscayaan Waktu, Yunani

Seniman dan pematung asal Yunani, Adam Martinakis membuat sebuah patung digital yang memadukan seni virtual futuristik. Patung ini hanya bisa dilihat dalam bentuk gambar dan cetakan saja. Inilah yang menjadikan seni modern berkembang sebagai salah satu jalan untuk mengekspresikan sebuah karya.

10. Gajah Melawan Gravitasi, Prancis

Jika kamu punya kesempatan untuk mengunjungi Kastil Paris di Fontainebleau, kamu bisa menyaksikan patung unik karya Daniel Firman.

11. Pelari, Yunani

Patung yang dibentuk dari kaca oleh pematung Costas Varatos ini memang benar-benar bak seorang pelari.

12. Patung di bawah air, Meksiko

Patung-patung di bawah laut ini bukan hanya saja jadi taman bermain bagi manusia tapi juga bisa menjadi tempat terumbu karang tumbuh. Patung karya Jason Taylor ini kerap digunakan sebagai tempat selfie oleh para scuba diver.

13. Kerumitan

Seni digital karya Chad Knight ini memang cukup rumit dipahami tapi justu disitulah letak keunikannya.

14. Ali dan Nino, Georgia

Patung yang terinspirasi dari sebuah kisah percintaan ini benar-benar sangat unik. Sepasang patung ini bisa bergerak dan seolah-olah akan bertabrakan. Padahal ada rongga yang membuatnya malah menjadi sebuah kesatuan lalu terpisah kembali. Jika diperhatikan lebih seksama, patung ini malah seperti sepasang kekasih yang sedang berciuman.

Sumur
Diubah oleh nrshzlkrn 08-05-2017 10:22
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
80.6K
259
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.