frieyaxxAvatar border
TS
frieyaxx
SHARE : Ini Cara Ampuh Hapus Virus Biar Ngga Balek
Cara Menghapus dan Mencegah virus Komputer
Haii,, kalian pasti jengkel akan virus yang terdapat pada komputer/laptop kalian kan?? Maka dari itu saya disini akan membagikan sedikit tips agar virus yang kalian hapus tidak akan kembali menyebar dan merusak sistem komputer/laptop kalian lagi. Berikut langkah langkah yang kalian perlukan untuk menghapus virus tersebut :


  • Pertama kalian memerlukan antivirus untuk menscan virus apa saja yang terdapat pada komputer/laptop kalian. Antivirus tersebut akan menampilkan notifikasi seperti pada gambar. (Saya merekomendasikan antivirus Smadav).



    Kemudian kalian perlu mengetahui lokasi virus pada komputer/laptop kalian dengan cara memasuki properties pada virus yang akan dihapus. Saat kalian memasuki properties, maka akan keluar notifikasi seperti pada gambar. (Klik kanan pada virus yang dituju lalu pilih properties).



    Setelah itu masuk kedalam folder yang tertulis pada notifikasi antivirus kalian. Biasanya jika virus tersebut berupa registry, maka akan terletak pada folder windows dan system32. (Lihat pada gambar).



    Kemudian hapus file yang dideteki sebagai virus tersebut dengan menekan Shift+delete. Kenapa harus Shift+delete, karena jika hanya menekan delete, virus tersebut dapat kembali menyerang komputer/laptop kalian lagi. (Jika kalian menekan Shift+delete maka akan seperti pada gambar).




Setelah kalian melakukan langkah ke4 kalian hanya perlu memastikan bahwa yang terbaca sebagai virus itu bukanlah file penting atau krack milik kalian. Misalnya memang itu bukan krack milik kalian, maka pilih YES. Namun jika itu file krack kalian pilih NO.
Yapp emoticon-Big Grin, begitulah langkah terakhir pada tahap penghapusan virus. Kalian harus berhati-hati saat melakukan penjelajahan internet karena jika kalian asal mengklik pada pilihan pilihan yang ada bisa jadi dari situlah virus virus pada komputer kalian bermunculan. Bisa juga lewat Flashdisk yang bervirus dan kalian tidak mengetahuinya.

NB: Kalian tidak boleh langsung membersihkan virus yg terdetect pada antivirus kalian, karena antivirus tersebut hanya menghapus dengan temporary atau sementara. Sehingga dapat menimbulkan kembalinya virus tersebut menyebar pada komputer/laptop kalian. Matikan scanning faster agar tidak menghapus secara otomatis. (contoh pada gambar).



Sumber : Cara Menghapus dan Mencegah Virus Komputer
0
8.5K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.