Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

davis166Avatar border
TS
davis166
Mu Tag, Alat Pelacak untuk Agan yang Sering Kehilangan
Apakah Agan gampang melupakan? Bukan melupakan mantan, maksudnya melupakan barang-barang milik Agan. Lupa memang bisa mengakibatkan Agan kehilangan barang karena membuat barang berharga ketinggalan di tempat umum.



Mungkin alat pelacak yang satu ini cocok banget buat Agan yang sering lupa letak barang-barang Agan. Mu Tag adalah jawabannya, alat pelacak yang dibuat oleh informu, sebuah perusahaan teknologi berbasis IoT. Mu Tag adalah alat pelacak yang kecil dan muat di saku, cukup kecil sehingga bisa dipasang di hampir semua barang kayak passport, koper, atau barang-barang berharga lainnya.



Mu Tag berbentuk sebuah chip yang fleksibel dan terintegrasi dengan aplikasi smartphone yang mudah digunakan dan di-desain secara khusus untuk menjaga barang Agan agar tetap aman. Aplikasi ini juga bisa memberikan notifikasi ke smartphone atau smartwatch Agan jika Agan terlalu jauh dengan barang Agan. Cocok nih buat Agan yang suka kelupaan ninggalin barang di kendaraan umum, atau di tempat lain.

Mu Tag terdiri dari 2 modul, yaitu micro-controller module, dan baterai yang bisa diganti dan dapat diisi ulang. Cara pakainya pun gampang Gan, tinggal sematkan aja ke barang yang Agan inginkan lalu serahkan sisanya pada teknologi ini. Aplikasinya bisa juga mengingatkan Agan kapan barang itu harus dibawa. Misalnya Agan perlu diingatkan kapan membawa paspor, Mu tag akan memberikan notifikasi ke smartphone. Buat Agan yang sering lupa letak parkir mobil atau motornya, Mu Tag juga bisa berguna banget Gan!



Alat pelacak ini untuk dijual seharga 15 dollar untuk harga awal, dan sudah bisa dikirimkan mulai Desember 2017 nanti. Agan tertarik?

Tapi jangan dipakai untuk melacak pacar ya gan, takut amat kehilangan emoticon-Stick Out Tongue

sumber
sumber
Diubah oleh davis166 08-05-2017 11:10
0
31.5K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.