Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
Bocah Tenggelam Di Pantai Kemiren Cilacap   
Bocah Tenggelam Di Pantai Kemiren Cilacap   

GATRAnews, Cilacap – Pantai Selatan Cilacap kembali meminta korban. Kali ini, seorang bocah berusia 11 tahun asal Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, Rizal ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Pantai Kemiren, Cilacap.
 

Koordinator Badan Search and Rescue (Basarnas) Pos Cilacap, Mulwahyono mengatakan korban ditemukan mengambang oleh ditemukan pada Sabtu (5/6) Pukul 09.00 WIB. Korban ditemukan nelayan yang sedang menjaring sekitar 1 kilometer arah selatan tempat kejadian bencana (TKB) Pantai Kemiren.
Melihat hal itu, nelayan tersebut lantas melaporkan ke Tim SAR Gabungan yang sudah dua hari melakukan pencarian bocah korban tenggelam tersebut dengan penyisiran darat. Mendapat laporan itu, perahu SAR langsung mengevakuasi jenazah ke Pantai Kemiren.
“Saat ditemukan ada kondisi luka dibagian kepala dan korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap untuk dilakukan visum,” jelas Mulwahyono.
Mulwahyono mengungkap, pihaknya mendapat laporan kejadian korban tenggelam pada Kamis sore. Almarhum Rizal diketahui tengah berenang bersama dengan dua teman sepermainannya, Zaki (8) dan Fendi (11) sekira pukul 15.30 WIB.
Naas, ketika sedang asyik bermain air, tiba-tiba datang gelombang tinggi yang menyeret tubuh korban hingga akhirnya tenggelam dan hilang. Sementara dua rekan korban dapat menyelamatkan diri dan selanjutnya memberi tahu nelayan sekitar mengenai musibah yang dialami Rizal.
"Setelah menerima laporan tersebut, kami segera memberangkatkan satu regu Basarnas menuju lokasi kejadian untuk menggelar operasi SAR. Dan hari ini Alhamdulillah sudah ditemukan,” ujarnya.
Kata Mulwahyono, hasil visum di RSUD Cilacap tak menunjukkan adanya kekerasan disengaja pada tubuh korban. Korban lantas dipulangkan ke orangtuanya di Kelurahan Mertasinga untuk dimakamkan.
Mulwahyono menambahkan, operasi SAR tersebut juga melibatkan potensi SAR lainnya seperti personel TNI/Polri, Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Cilacap, Cilacap Rescue, Tim Pertolongan Kecelakaan Laut (TPKL) Cilacap, dan Relawan Kemiren. (ipul)

 
Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jawa/...emiren-cilacap

---


- Bocah Tenggelam Di Pantai Kemiren Cilacap    Nelayan Cilacap: Cantrang Hanya Untungkan Nelayan Besar
0
534
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gatra.com
Gatra.comKASKUS Official
36.1KThread425Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.