Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadyahpAvatar border
TS
nadyahp
Derita Aira, Gadis Cilik Pengidap Stevens Jhonson Syndrome
Derita Aira, Gadis Cilik Pengidap Stevens Jhonson Syndrome

Raut wajah Aira tak bisa dibohongi, matanya memerah dan tubuhnya menggigil saat harus menahan sakit manakala gadis cantik berusia 2.5 tahun asal Dusun Kedungwulang, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini harus mengalami sekujur tubuhnya melepuh, mirip seperti luka akibat terbakar api.
emoticon-Mewek

Menurut pernyataan dokter di RSUD Wahidin Sudirohusodo tempat Aira dirawat, gadis cantik tersebut mengalami ejala penyakit Stevens Jhonson Syndrome (SJS) atau alergi antibiotik. Seluruh tubuhnya jadi melepuh seperti terbakar api. Buat GanSis yang belum tahu, Stevens-Johnson Syndrome merupakan sindrom langka yang terjadi karena kulit memberikan reaksi berlebihan terhadap suatu obat atau infeksi. Seringkali jika serangan terjadi pasien harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sedangkan masa pemulihannya bisa memakan waktu berminggu-minggu. Jika sangat parah penyakit ini bisa mengakibatkan kematian.

Sang ayah bernama Cipto awal terjadinya penyakit langka yang menimpa buah hatinya itu. Musibah itu bermula pada Jumat 28 April 2017, ketika itu, Aira mengalami demam yang cukup tinggi disertai dengan penyakit batuk dan pilek. Kendati sudah empat hari menjalani perawatan di rumah sakit spesialis anak, namun kondisi Aira tak kunjung membaik. Hingga akhirnya, pihak dokter memutuskan untuk merujuk Aira ke RSUD Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Namun kini Cipto tengah dibuat bingung, karena ia meski putar otak mencari pinjaman uang untuk membayar ongkos biaya perawatan jika putrinya keluar dari rumah sakit nanti. Cipto berharap ada pihak yang bersedia membantu dirinya untuk mencukupi kebutuhan biaya pengobatan anaknya itu. Meskipun dirinya sendiri belum mengetehui seberapa besar uang yang harus dibayarnya kepada pihak rumah sakit.

Cepet sembuh ya Aira cantik
emoticon-Sorry

Sumber
0
40.6K
203
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.