Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

udinjualAvatar border
TS
udinjual
Serba Serbi Ramadhan Yg Bikin Ngangenin




Bulan ramadhan memang merupakan bulan terunik yang kamu alami diantara sebelas bulan lainnya selama setahun. Bagaimana tidak, di bulan ini kamu diharuskan untuk menjalani puasa dari dini hari sebelum subuh hingga matahari tenggelam saat magrib. Kegiatan yang tidak biasa kamu lakukan di bulan-bulan lainnya ini pada akhirnya membawa sebuah kebiasaan baru yang terus menerus berulang hingga menjadi tradisi di bulan ramadhan.
Okedeh! Tanpa berlama-lama, tanpa narasi yang lebih panjang, berikut papasemar.com sajikan kebiasaan-kebiasaan unik yang hanya terjadi di bulan ramadhan.



1. Keliling Bangunin Sahur
Jika di bulan lain banyak orang yang malas melakukan aktivitas ronda, berbeda di bulan ramadhan. Tepat tanggal 1 ramadhan atau hari pertama sahur, kamu akan dikejutkan dengan para sukarelawan yang berkeliling untuk membangunkan warga. Kegiatan ini sudah berlangsung entah sejak kapan dan terus menjadi tradisi hingga sekarang. Biasanya peserta konvoi sahur ini beragam mulai dari anak-anak hingga bapak-bapak. Mereka seringkali membawa kentongan atau alat lain yang dapat menghasilkan bunyi seperti galon kosong, bedug kecil, dan sebagainya sambil berteriak “Sahur.. Sahur.. Pak, Bu, Sahuuurrrr.” Kegiatan seperti ini amat membantu buat kamu yang susah bangun sahur.




2. Sahur On The Road
Serupa tapi tak sama. Jika beberapa warga sibuk membangunkan orang-orang untuk sahur, kalau kegiatan yang satu ini justru akan membuat kamu sibuk membagi-bagikan makanan sahur. Betul! Kegiatan beramal yang dilakukan sejak dini hari ini selalu menjadi tren di bulan ramadhan. Sama seperti kegiatan membangunkan sahur, dalam sahur on the road pesertanya juga tidak terbatas mulai dari sekumpulan remaja hingga per keluarga. Untuk melakukan kegiatan sahur on the road, kamu diharuskan untuk memiliki kendaraan atau tebengan yang dapat mengantar kamu berkeliling sambil membawa makanan atau nasi bungkus bagi mereka yang membutuhkan. Indahnya berbagi dalam ramadhan.




3 ngabuburit
Biasanya di lakukan pas sore sebelum buka puasa biasanya ngabuburit bersama pacar teman ataupun sahabat ts sih ama pacar aja emoticon-Malu




4 bukber
Yg paling seru sih pas bukber apalagi di masjid ngumpul sama teman teman
Rasa haus dan rasa lapar tidak terasa dalam kebersamaanemoticon-Peluk



5 tarawih
Biasanya setelah maghrib kita pergi ke masjid bawa peci dan sarung buat tarawih
Biasanya para bocah pada main pecut sarung ama main petak umpet sebelum adzan isya
Setelah tarawih anak muda anak mudi pada nongkrong di warung
Biasanya ts kesana chat ama pacar wkwkwkwkw





6 buka kaskus gan
Sudah jadi tradisi dari tahun ketahun pas bulan ramadhan kaskus dipenuhi oleh thread tentang puasa emoticon-Ngakak
Diubah oleh udinjual 08-05-2017 18:35
0
2.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KASKUS Ramadan
KASKUS RamadanKASKUS Official
619Thread71Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.