Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Dijelaskan Santri, Jokowi Akhirnya Paham Soal Hokage dan Konoha

HOKAGE

Presiden Joko Widodo menyampaikan pujiannya atas penjelasan seorang santri bernama Yadian tentang Hokage atau pemimpin desa dalam serial manga berjudul Naruto. Yadian merupakan santri Pondok Pesantren Al-Khoirot di Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, dalam vlog berjudul "#JOKOWIMENJAWAB EPISODE 2" yang diunggah pada 8 April 2017, Presiden Jokowi menyerah atas pertanyaan yang diajukan Yadian, yaitu Siapakah yang menjadi Hokage kedelapan dalam anime Naruto?

"Terima kasih Yadian yang ganteng atas video kirimannya untuk #JokowiMenjawab. Sekarang saya jadi paham apa itu Hokage dan Konoha," tulis Jokowi dalam akun resmi YouTube miliknya bernama Presiden Joko Widodo, Minggu, 7 Mei 2017.


KONOHA

Yadian memberi penjelasan Hokage dan Naruto tersebut dalam video yang diunggah melalui akun resmi YouTube Presiden Jokowi berjudul #YadianMenjawab. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 25 ribu kali oleh para YouTubers.

"Saya ini mau memberi tahu pengertiannya Hokage dan Konoha itu apa. Hokage itu secara harfiah berarti bayangan api. Hokage adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin desa Konohagakure (nama desa di Naruto)," kata Yadian yang mengenakan peci dan sarung yang dikalunginya.

Sambil membuka komik di tangannya, Yadian juga membeberkan tujuh nama Hokage yang sudah memimpin desa Konohagakure, dari yang pertama Hasirama Senju hingga yang terakhir Uzumaki Naruto.

Yadian pun berharap Jokowi yang kebetulan juga pemimpin atau presiden ketujuh Indonesia memiliki sifat kepemimpinan yang sama dengan Naruto.

"Pas banget, Pak, di Indonesia ini presidennya sekarang ketujuh, yaitu Bapak Jokowi. Di Konoha ini Hokagenya sekarang ketujuh yaitu Naruto. Uzumaki Naruto itu kepemimpinannya tentram, damai, alim, dan disiplin. Jadi bisa enggak Bapak seperti negara Konoha?" kata Yadian.

Jokowi juga menanggapi harapan Yadian itu dengan menulis, "Apakah saya mampu menjadikan negara kita seperti Konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto yang tenteram, damai, alim, dan disiplin? Saya jawab insya Allah. Dengan izin Allah dan kerja keras kita semua, pasti bisa."

Presiden Jokowi juga berharap bisa mengunjungi pondok pesantren yang ditempati Yadian, yakni Pondok Pesantren Al-Khoirot di Malang, Jawa Timur. Saat ini akun YouTube Presiden Jokowi sudah memiliki lebih dari 258 ribu subscribers.

https://nasional.tempo.co/read/news/...aUtama_Click_1

NYANTRI BUKANNYA AMBIL CONTOH DARI NABINYA, MALAH DARI NARUTO emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 07-05-2017 11:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
58.8K
313
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.