Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Itu Runaways? Yuk Kenali Para Anggota Kelompok Runaways Beserta Para Villainnya

thunderbolt123Avatar border
TS
thunderbolt123
Apa Itu Runaways? Yuk Kenali Para Anggota Kelompok Runaways Beserta Para Villainnya


Berawal dari seri komik yang tidak begitu diperhitungkan, Marvel Runaways akhirnya menjelma menjadi salah satu komik fenomenal yang mampu meraih beberapa penghargaan bergengsi.

Pertama kali diterbitkan pada tahun 2003, Marvel Runaways memang dikenal dengan ceritanya yang unik dan anti mainsteam, berbeda dengan kebanyakan cerita dari komik superhero tradisional kala itu.

Runaways menceritakan sekelompok remaja yang secara tidak sengaja mengungkap bahwa ternyata para orang tua mereka merupakan anggota dari perkumpulan penjahat super yang dikenal dengan sebutan "The Pride."

Alih-alih mengikuti jejak orang tua mereka, para Runaways malah kabur dan berusaha sebisa mungkin untuk menghentikan aksi kejahatan para orangtuanya. Perseteruan antara Runaways (para anak) dan The Pride (para orang tua) memang sudah tak bisa dihindarkan lagi.

Cerita dari komik Runaways sendiri ditulis oleh Bryan K. Vaughan yang kala namanya masih asing ditelinga para penikmat komik Amerika, beda lagi dengan sekarang, Bryan K. Vaughan menjelma menjadi salah satu penulis yang diperhitungkan dan tetap konsisten melahirkan komik-komik populer, sebut saja komik Y : The Lastman, Saga, Paper Girls dan masih banyak lagi.

Perjalanan Vaughan bersama Runaways berakhir pada tahun 2007, tepatnya di seri ke 24 vulome 2. Kelanjutan cerita Runaways kemudian diserahkan pada penulis yang jadi sosok dibalik kesusesan film Avengers, siapa lagi kalau bukan Joss Wheldon (Astonishing X-Men, Buffy the Vampire Slayer).

Komik Runaways juga menandai debut dari artis komik Adrian Alpona, Anda bisa melihat bagaimana perningkatan art komik yang beliau gambar dimulai dari seri komik Runaways sampai seri komik Ms. Marvel.

Nah, karakter Marvel mana saja yang tergabung dalam kelompok Runaways? Yuk kita simak pembahasannya dibawah ini.

Perkenalkan Para Anggota Runaways!

Anggota kelompok Runaways didominasi oleh perempuan, tepatnya empat remaja perempuan dan dua remaja laki-laki. Masing-masing karakter mempunyai kepribadian dan style yang unik. Selain itu, mereka juga memilik kemampuan yang tak tak kalah unik dan anti mainstream.

1. Alex Wilder



Tidak seperti anggota Runaways lainnya, Alex Wilder sama sekali tidak memiliki kekuatan super atau alat spesial yang membantunya dalam bertarung. Alex hanya seorang remaja biasa yang penyendiri dan lebih sering menghabiskan waktunya untuk bermain game.

Namun jangan salah, Alex memiliki tingkat intelektualitas yang tinggi dan menjadi pemimpin dari kelompok Runaways. Dengan kejeniusannya, Alex berhasil mengungkap sebuah rahasia besar yang selama ini disembunyikan kelompok The Pride. Tidak seperti teman-temannya, Alex memilih untuk tidak menggunakan nama julukan.

Karakter Alex Wilder dalam serial Runaways akan diperankan oleh Rhenzy Feliz (Teen Wolf, Casual).

2. Chase Stein



Chase merupakan anggota paling tua dalam kelompok Runaways. Walaupun paling tua, namun Chase memiliki kelakuan yang konyol, agak kekanak-kanakan dan tak segan mengutarakan pendapat yang bersifat offensive. Makanya, Chase diberi julukan "Talkback" oleh teman-temannya.

Chase tidaklah terlahir dengan membawa kekuatan super, hanya saja, dia mencuri sarung tangan futuristik "Fistagons" yang mampu menyemburkan api, juga kacamata tembus pandang super canggih "X-Ray Specs" yang keduanya merupakan hasil karya orang tuanya. Seiring berjalannya waktu, karakter Chase berkembang dan menjadi "kartu liar" dalam kelompok Runaways.

Karakter Chase Stein dalam serial TV Runaways akan diperankan oleh Gregg Sulkin (Faking It, Don’t Hang Up, Anti Social).

3. Nico Minoru



Nico mempunyai selera fashion yang unik, cewek keturunan asia satu ini sering kali berdandan dengan style gothic dan menjuluki dirinya sebagai "Sister Grimm."

Nico memiliki tongkat sihir "Staff of One" yang secara tidak sengaja masuk kedalam tubuhnya. Untuk mengeluarkan tongkat tersebut dari tubuhnya, Nico terlebih dahulu harus "menumpahkan darahnya" sendiri.

Staff of One mampu mewujudkan satu kosakata yang diucapkan Nico, misalnya Nico mengucapkan kata "beku," maka bekulah musuhnya. Hanya saja, Staff of One tidak bisa mengulangi efek dari kosakata yang sebelumnya pernah diucapkan Nico. Misalnya, Nico mengucapkan kata "beku" untuk kedua kalinya, maka "mantra" tersebut tidak akan bekerja, kecuali Nico mengucapkan kata "beku" dalam bahasa lain. Makanya, Nico harus menguasai banyak kosakata asing agar tetap bisa menghasilkan sihir dengan efek yang sama.

Staff of One juga dikenal sebagai salah satu senjata yang paling ditakuti didunia sihir Marvel. Saking saktinya, iblis sekelas Dormammu-pun bisa dibuat gemetar olehnya.

Karakter Nico Minoru dalam serial Runaways akan dipernkan oleh Lyrica Okano (The Affair, Unforgettable).

4. Gertrude Yorkes



Gertrude "Gert" Yorkes, gadis nerd berkacamata dengan rambut berwarna ungu, memiliki sifat yang agak sinis, cerdas, berani, dan sedikit sarkas. Gert menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan "Arsenic."

Orang tua Gert yang merupakan bioengineer sekaligus penjelajah waktu mewariskan seekor Velociraptor yang kemudian diberi nama "Old Lace". Uniknya, Old Lace sudah dimodifikasi secara genetik agar bisa terhubungan secara mental dengan Gert. Dengan pikiran (telephati), Gert bisa dengan mudah mengendalikan Old Lace. Disisi lain, Gert akan merasakan rasa sakit yang diterima Old Lace, begitupun sebaliknya, Old Lace akan menerima rasa sakit yang diterima Gert.

Karakter Gert dalam serial Runaways akan diperankan oleh Ariela Barer (New Girl, One Day at a Time).

5. Karolina Dean



Terlahir dari aktor terkenal Hollywood, Karolina Dean dianugrahi paras yang anggun bak seorang model, dia juga memiliki sifat yang polos dan lembut. Namun, dibalik kecantikan dan kepolosannya, Karolina ternyata menyimpan rahasia besar! Yup, ternyata Karolina merupakan keturunan dari ras alien Majesdanian.

Majesdanian memliki wujud yang sangat indah, berbentuk humanoid namun diselimuti cahaya warna-warni layaknya pelangi. Dalam wujud Majesdanian-nya, Karolina bisa terbang dan bisa menembakkan energi yang dihasilkan tubuhnya. Makanya, Karolina menjuluki dirinya dengan sebutan "Lucy in the Sky." Sumber energi para Majesdanian berasal dari sinar matahari.

Karakter Karolina Dean dalam serial Runaways akan diperankan oleh Virginia Gardner (Goat, Little Bitches).

6. Molly Hernandez



Molly merupakan anggota paling muda, paling innocent sekaligus paling "kuat" dalam kelompok Runaways. Dalam komik, Molly diceritakan terlahir sebagai seorang Mutant yang memiliki kekuatan super (super strength). Bahkan, Molly digadang-gadang sebagai karakter wanita Marvel terkuat nomer empat dibawah Rouge, She Hulk dan Captain Marvel.

Pukulan Molly bisa menghancurkan sebuah batu yang besar, dia juga mampu mengangkat sebuah mobil dengan mudah, bahkan Molly mampu menjatuhkan monster seukuran gedung pencakar langit. Tak heran, Molly menjuluki dirinya dengan sebutan "Princess Powerful," namun para Runaways memanggil Molly dengan sebutan "Bruisher." Walaupun sangat kuat, Molly akan mudah merasa kelelahan dan mudah merasa ngantuk jika terlalu sering menggunakan kekuatannya.

Dalam serial komik Runaways, Molly memliki nama asli Molly Hayes, namun, karena hak Mutant masih dipengang FOX, maka nama asli Molly dalam serial Runaways diganti jadi Molly Hernandez, dan tentu saja, asal mula Molly juga pasti akan sedikit dirubah, tidak lagi sebagai Mutant, mungkin akan menjadi Inhuman atau Human mutated.

Karakter Molly Hernandez dalam serial Runaways akan diperankan oleh Allegra Acosta (100 Things to do Before High School, Just Add Magic).

The Pride!

Anggota dari perkumpulan rahasia "The Pride" terdiri dari orang tua para anggota kelompok Runaways. The Pride sendiri berbasis di California dan jauh radar pengawasan para superhero.

1. Geoffrey Wilder dan Catherine Wilder



Orang tua dari Alex Wilder. Sama seperti anaknya, Geoffrey dan Catherine juga tidak memiliki alat spesial atau kemampuan super layaknya anggota The Pride yang lain. Catherine berprofesi sebagai seorang pengacara, sedangkan suaminya -Geoffrey merupakan seorang penguasaha sukses. Memiliki tubuh yang besar, Geoffrey juga dikenal sebagai ahli dalam merancang strategi.

Karakter Geoffrey Wilder dalam serial Runaways akan diperankan oleh Ryan Sands (Hat Hair, The Wire), dan karakter Catherine Wilder akan diperankan oleh Angel Parker (The People v. OJ Simpson: American Crime Story, The Strain).

2. Victor Stein dan Janet Stein



Orang tua dari Chase, Victor dan Janet merupakan insinyur jenius yang banyak melahirkan sekaligus mematenkan produk-produk revolusioner yang canggih. Dengan kejeniusannya, Victor mampu membuat sarung tangan futuristik "Fistagons," kaca mata tembus pandang "X-Ray Specs," bahkan membuat kendaraan canggih yang bisa terbang "Leap Frog."

Karakter Victor Stein dalam serial Runaways akan diperankan oleh James Marsters (Buffy the Vampire Slayer, Angel), sedangkan karakter Janet Stein akan diperankan oleh Ever Carradine (The Handmaids Tale, Goliath).

3. Robert Minoru dan Tina Minoru



Orang tua dari Nico Minoru, Robert Minoru dan Tina Minoru merupakan penyihir yang memegang Staff of One, salah satu senjata paling kuat di dunia sihir Marvel.

Karakter Robert Minoru dalam serial Runaways akan diperankan oleh James Yaegashi (Breakfast at Tiffany’s on Broadway, Madame Secretary), dan karakter Tina Minoru akan diperankan oleh Brittany Ishibashi (This Is Us, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows).

4. Dale Yorkes dan Stacey Yorkes



Orang tua dari Gertrude Yorkes, Dale Yorkes dan Stacey Yorkes merupakan bioengineer jenius sekaligus penjelajah waktu, keduanya juga berhasil meng-kloning seekor Raptor.

Karakter Dale Yorkes dalam serial Runaways akan diperankan oleh Kevin Weisman (Hello Ladies, Alias), dan karakter Stacey Yorkes akan diperankan oleh Brigid Brannagh (Army Wives, True Colors).

5. Frank Dean dan Leslie Dean



Sama seperti Karolina, Frank Dean dan Leslie Dean merupakan ras alien Majesdanian yang juga berprofesi sebagai aktor Hollywood. Dengan bantuan gelang khusus, keluarga Dean mampu menyembunyikan wujud Majesdanian-nya.

Karakter Frank Dean dalam serial Runaways akan diperankan oleh Kip Pardue (Remember the Titans, Ray Donovan), sedangkan karakter Leslie Dean akan diperankan oleh Annie Wersching (Timeless. The Vampire Diaries).

6. Gene Hernandez dan Alice Hernandez



Orang tua dari Molly, Gene Hernandez dan Alice Hernandez merupakan mutant yang sama-sama memliki kemampuan Telephati. Marvel sendiri belum mengumumkan aktor/aktris yang akan memerankan orang tua Molly. Mungkinkah Marvel akan menjadikan Molly dalam serial Runaways sebagai anak yang yatim piatu?

Nah, itu dia para anggota dari kelompok Runaways dan kelompok The Pride. Sebetulnya, masih ada beberapa anggota baru yang akan bergabung dengan kelompok Runaways, selain itu, ada juga "musuh utama" yang melatarbelakangi aksi kelompok The Pride.

Biarlah hal tersebut jadi kejutan yang akan Anda saksikan dalam serial Marvel Runaways.

SUMBER :
Spoiler for Sumber:
Diubah oleh thunderbolt123 07-05-2017 17:35
0
37.9K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.