Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iongimutAvatar border
TS
iongimut
KARTU JOMBLO BUAT SOLUSI KURANG PENDUDUK?
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) merupakan terobosan dan solusi. Selain itu KJJ bisa memberikan solusi untuk populasi yang menurun.

"Waktu itu sebagai cagub dan cawagub DKI tentunya kala itu ada terobosan dan itu nanti yang akan kami pikirkan apakah ranah pemerintah bisa memberikan solusi terkait hal itu. Karena memang aspirasinya seperti itu," ujar Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/2017).

Sandiaga khawatir populasi di kota-kota besar menjadi berkurang karena mereka terlalu sibuk dengan kegiatannya. Sehingga terkadang lupa untuk menikah, salah satu negara yang dilihatnya adalah Singapura.

"Salah satu yang menjadi kekhawatiran dari kota-kota besar bukan hanya di Asia tapi juga di seluruh dunia itu adalah jumlah populasi yang menurun karena banyak kesibukan. Saya melihat ini ada di Singapura," jelas Sandiaga.

Dia menyadari bahwa sebagian kalangan menganggap ini merupakan ranah privasi seseorang. Namun hal tersebut nanti akan didiskusikan kembali.

"Memang ada juga yang menyatakan ini adalah ranah privasi. Itu nanti diskusikan, tetapi tetap berjalan, karena kami nggak mau sebetulnya kayak Jepang dan Singapura dimana jumlah populasinya menurun terus karena si jomblo-jomblo ini akhirnya menikmati menjadi jomblo," kata Sandiaga.

Dia mengatakan jika sudah ada penurunan populasi, itu menjadi masalah pemerintah. Sandiaga akan menilai apakah KJJ atau dunia usaha yang akan menjadi solusi untuk penurunan populasi.

"Ini juga yang kalau udah kayak gitu jadi masalah pemerintah juga. Ini mungkin ada saja diskursusnya, terus berkembang nanti dilihat apakah ini jadi ranahnya masyarakat atau dunia usaha yang memberikan solusi. Keduanya dilihat dari segi positif," pungkasnya

Sumber :
https://m.detik.com/news/berita/d-3494604/sandiaga-kartu-jakarta-jomblo-solusi-cegah-populasi-menurun



ntah gw harus komen apa..?
Jelas di jakarta aja lagi digalakan program KB.. Eh kok bisa ya uno bilang kartu jomblo solusi masalah penurunan jumlah penduduk...


Sedih gw Jakarta dipimpin ama nasbung..
0
3.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.